Rapat Paripurna Dewan Riset Daerah DIY Semester I

Tanggal Rilis :
Selasa, 22 Agustus 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Wijananrto
Lokasi :
Radyo Suyoso

Yogyakarta ( 22/08/2017) jogjaprov.go.id –Strategi pencapaian renaissance  (peradaban baru) diperlukan strategi pencapaiannya. Dalam perspektif ini, kebudayaan menjadi arusutama pembangunan, atau menjadi wahana daerah yang menjiwai pembangunan di setiap sektor. Aspek kebudayaan menjadi ciri khas di setiap wilayah di DIY yang senantiasa dinamis dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran Jawa dan terus terbuka terhadap perubahan serta mawas diri dan waspada. Hal demikian dikemukakan Wakil Gubernur Paku Alam X saat menyampaikan Sambutan Pengarahan Gubernur DIY pada Rapat Paripurna Semester I Tahun 2017 DRD DIY (Dewan Riset Daerah) DIY pada Selasa (22/08) di Gedung Radyo Suyoso, Kepatihan Yogyakarta.

Dalam arahannya yang berjudul “Pembangunan Ekonomi DIY yang Berpihak Kepada Masyarakat” tersebut dikemukakan lebih lanjut bahwa, proses pembangunan membutuhkan suatu landasan pemikiran yang komprehensif untuk meraih peluang dan tantangan yang ada, dimana landasan ini mampu memetakan kerangka permasalahan secara jelas dan terukur dan juga dapat digunakan untuk menjawab permasalahan di tengah kompleksitas.

Saat ini perlunya kita fokus pada isu-isu strategis yang dihadapi, yaitu kemiskinan, ketimpangan pendapatan, ketimpangan wilayah dan pembiayaan pembangunan, tandasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Riset Daerah DIY, Ir. Bayudono.MSc dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa, Rapat Paripurna DRD DIY merupakan program semesteran yang merupakan wadah untuk secara bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mengangkat dan membahas isu strategis atau permasalahan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang dirasa perlu segera untuk ditangani.

Rekomendasi hasil Rapur DRD DIY akan diserahlan pada Gubernur DIY, jajaran Pemerintah DIY serta para pihak yang berkepentingan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijaksaan publik.

Tema yang diangkat dalam Rapur DRD DIY kali ini adalah “Pengarusutamaan Pembangunan Perekonomian di DIY Menghadapi Perkembangan Ekonomi Nasional, Regional dan Global”.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut sebagai pembicara : Ketua BAPPEDA DIY, Drs Tavip Agus Rayanto, MSi, Prof. Dr. Tri Widodo Phd; Dr. Sutrisno, MSc dan Dr. Ir. Alva Tantowi, MSc.

 

HUMAS DIY

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN