TPID DIY pantau Harga di Pasar Argosari Gunungkidul

Tanggal Rilis :
Kamis, 07 Desember 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Lokasi :
Pasar Argosari Wonosari Gunungkidul

Gunungkidul, (07/12/2017) Jogjaprov.go.id – Biro Administrasi Prekonomian dan SDA Setda DIY meninjau harga  bahan pokok pangan di pasar Argosari, Gunungkidul menjelang Natal dan Tahun Baru, pada Kamis (07/12). Tinjauan ini bertujuan untuk melihat keseimbangan harga bahan pokok di Kabupaten Gunungkidul pasca banjir dan  sekaligus menjelang perayaan Hari Natal 2017.

Dalam tinauan yang dilakukan, Biro Adm. Perekonomian dan SDA Sekda DIY,  melihat secara langsung harga bahan pokok dan harga bahan pokok pangan pasca banjir di Kab. Gunungkidul beberapa waktu yang lalu.

Menurut data Dinas Perindustrian Perdagangan Kab. Gunungkidul, bahan pokok pangan sejauh ini masih stabil, hanya saja ada beberapa bahan pokok pangan yang mengalami kenaikan yaitu, cabe merah yang normalnya Rp 24.000/kg naik menjadi Rp31.000/kg nya. Sedangkan cabe rawit merah yang nomalnya Rp 12.000/kg naik menjadi Rp 20.000/kg, Tomat merah yang harga nomarlnya Rp 8.000/kg naik menjadi Rp 10.000/kg. sementara harga beras, telur dan daging masih dalam harga normal.

 

Sementara itu bawang mengalami penurunan harga, menurut salah satu pedagang bawang yang berjualan di pasar Argosari, turunnya harga bawang yang normalnya mencapai Rp 24.000/kg turun ke Rp 20.000/kg nya, menurutnya faktor ini disebabkan karena pemerintah impor bawang dari luar, sehingga bawang lokal mengalami penurunan harga.(rd)

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN