Wagub menyerahan SK serta Sertifikat Akreditasi Sekolah & Madrasah

Tanggal Rilis :
Kamis, 07 Desember 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Toro
Lokasi :
Sportorium UMY

 

 

 

YOGYAKARTA (07/12/2017) Jogjaprov.go.id -
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X hari ini Kamis (07/12), menerima  hasil Akreditasi yang diserahkan oleh Drs. Suhadi selaku Ketua BAP-S/M Daerah Istimewa Yogyakarta. Selanjutnya hasil Akreditasi yang diterima oleh Wagub DIY akan diserahkan kembali secara langsung kepada kepala sekolah/madrasah Se - DIY.      


Drs. Suhadi sebagai  Ketua BAP-S/M DIY, melaporkan bahwa pada tahun 2017 BAP-S/M melakukan Akreditasi terhadap 909 sekolah/madrasah dana atau program keahlian untuk SMK. Sumber pendanaan untuk 439 sekolah/madrasah dan atau program keahlian untuk SMK di danai yang bersumber dari APBN sedangkan 470 sekolah/madrasah dan atau program keahlian SMK di danai oleh APBD DIY.

 

Berdasarkan kouta diatas BAP-S/M menetapkan sekolah/madrasah dan program keahlian SMK sasaran sebagai berikut, untuk SD/MI diakreditasi 688 sekolah, SMP/MTS diakreditasi 109 sekolah, SMA/MAN diakreditasi 20 sekolah, SMK diakreditasi 92 program keahlian. Sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) akreditasi sekolah/madrasah, jumlah sasaran tersebut diperoleh atas usulan dan rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se DIY untuk SD dan SMP, Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY untuk SMA dan SMK, dan untuk Madrasah kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

 

Namun masih ada yang memperihatinkan dari hasil akreditasi tahun 2017 ialah masih ada 1 sekolah/madrasah yang tidak terakreditasi. Hal ini perlu menjadi perhatian sungguh-sungguh bagi pemangku kepentingan pendidikan, terutama Dinas Pendidikan dan Badan Penyelenggara Pendidikan terkait.          

Sambutan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY menyampaikan, atas nama pimpinan pemerintah daerah DIY saya menyampaikan apresiasi serta pengahargaan yang tinggi kepada BAP-S/M DIY yang telah bekerja keras melaksanakan Akreditasi terhadap 909 sekolah dan madrasah yang ada di DIY. Semoga Akreditasi ini akan meningkatkan mutu sekolah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.        

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikasi hasil akreditasi secara simbolis dari Wagub DIY kepada 11 (sebelas) sekolah/madrasah dan SMA/SMK di DIY. (feb)  

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN