Wagub DIY Hadiri Pembukaan Rakor Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu

Tanggal Rilis :
Kamis, 03 Agustus 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Reni
Lokasi :
Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta

YOGYAKARTA (02/08/2017) - jogjaprov.go.id -Wakil Gubernur DIY Paku Alam X menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu 2017 yang bertempat di Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Rabu (2/8).

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X membacakan sambutan tertulis Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah DIY menyambut baik Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggara Pemilu 2017. Diharapkan Rakor memberikan masukan yang dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilihan Umum yang lebih baik, meningkatkan kualitas partai-partai politik, serta dapat meningkatkan partisipasi politik oleh, dari dan untuk seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, demokrasi merupakan cara yang efektif untuk mengontrol kekuasaan agar tidak menghasilkan penyalahgunaan wewenang sehingga Pemilu tidak lain merupakan intisari dari demokrasi.

Selain itu, Pemilu memiliki beberapa manfaat diantaranya merupakan implementasi perwujudan kedaulatan rakyat , sarana untuk membentuk perwakilan politik, sarana untuk melakukan penggantian pemimpin secara konstitusional, sarana bagi pemimpin politik untuk memperoleh legitimasi, serta sarana partisipasi politik masyarakat untuk turut serta menetapkan kebijakan publik.

Arief Budiman, selaku Ketua KPU RI menyampaikan bahwa penyelenggara Pemilu harus profesional, berkualitas, dan memiliki integritas.

Acara diakhiri dengan pemukulan bende oleh Ketua KPU RI, didampingi Wakil Gubernur DIY dan Ketua Komisi II DPR RI, kemudian dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata.

Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggaraan Pemilu 2017 akan dilaksanakan tanggal 2-4 Agustus 2017 di Royal Ambarukmo, Yogyakarta. (ans/erl)

HUMAS DIY

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN