Wagub DIY Terima Komisi Informasi Daerah DIY

Tanggal Rilis :
Jumat, 13 Oktober 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Nasuha
Lokasi :
Gedhong Pare Anom Kepatihan Yogyakarta

 

 

 YOGYAKARTA (13/10/17) jogjaprov.go.id – Wakil Gubernur DIY menerima kunjungan dari Komisi Informasi Daerah DIY pada Jumat (13/10) di Ruang Rapat Wakil Gubernur DIY. Selain memberikan ucapan selamat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY pada masa jabatan 2017-2022, kunjungan juga dilakukan dalam rangka memohon kepada Wagub DIY untuk menyerahkan penghargaan secara langsung Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Penganugerahan ini merupakan hasil monitoring dan evaluasi dari beberapa kategori tentang PPID, PEMDA DIY, lembaga yudikatif, kecamatan, SKPD Kab/Kota dan instansi yang vertikal. Maka Komisi Informasi Daerah DIY berencana melakukan penyerahan penganugerahan kepada para pemenang pada tanggal 25 Oktober 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar setiap badan publik sadar memiliki kewajiban untuk membuka informasi publik, mengetahui sejauh mana lembaga telah melaksanakan keterbukaan informasi melalui monitoring dan evaluasi.

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X, menyambut baik atas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komisi Informasi Daerah DIY. Beliau memberikan masukan agar Komisi Informasi Daerah turut memberikan pengertian pada badan kompeten, bahwa terdapat tugas bagi badan-badan tersebut untuk melakukan pemberdayaan warga, terkait layanan informasi karena pemerintah berfungsi sebagai fasilitator dan regulator.

Lebih lanjut, Ketua Komisi Informasi Daerah Istimewa Yogyakarta, Hazwan Iskandar Jaya, S.P berharap DIY bisa menjadi provinsi yang open government sehingga setiap warga dapat mengakses informasi terkait dengan kebijakan pemerintah dengan mudah. (sof)

HUMAS DIY

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN