Siaran Pers tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi

Rabu, 08 November 2017

Dalam Siaran Pers yang dirilis oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia dan Operator Telekomunikasi Seluler tentang Progress Pelaksanaan Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi  (Registrasi SIM Card / Kartu Prabayar) disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. 1. Registrasi Kartu Pelanggan bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penipuan, tindak kejahatan dan pelanggaran hukum dengan menggunakan sarana telepon seluler dan media elektronik lainnya.
  2. 2. Saat ini (per tanggal 1 November 2017 pukul 16.30 WIB) telah berhasil melaksanakan registrasi ulang sejumlah 30.201.602 Sim Card. 
  3. 3. Registrasi ulang dimulai tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018, apabila Pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 28 Februari 2018, maka akan dikenakan pemblokiran secara bertahap. Pemblokiran secara total dilakukan tanggal 28 April 2018.
  4. 4. Operator dan/atau Gerai sebagai mitra menjamin perlindungan data Pelanggan sesuai ISO 27001. Data pelanggan lama otomatis akan diganti dengan nama / identitas pelanggan baru.
  5. 5. Apabila Pelanggan gagal melakukan registrasi melalui SMS atau Website Operator sesuai Petunjuk dan format dari Operator, maka Pelanggan diminta untuk melakukan registrasi melalui Gerai Operator/Mitra.
  6. 6. Kemenkominfo, Dirjen Dukcapil, Kemendagri dan Seluruh Operator Telekomunikasi Seluler berkomitman untuk mensukseskan Registrasi Prabayar secara Nasional. 

Naskah lengkap siaran pers dapat diunduh di sini

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN