18 Apr 2012
  Humas Berita,

Wakil Gubernur Paku Alam IX Buka Pameran Filately 2012

Wakil Gubernur Paku Alam IX Buka Pameran Filately 2012

Yogyakarta (18/04/2012) pemda-diy.go.id. Perangko sebagai media promosi budayamemilki kelebihan di banding dengan media konvensional sehingga diharapkan dengan pameran filateli ini akan dapat menyedot wisatawanbaik wisatawan domestic maupun manca Negara untuk berkunjungke Yogyakarta.

Harapan Gubernur DIY Sri Sultan HB X tersebutdisampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX ketika membuka Pameran Filateli ASEAN Youth Philately And Tourism Expo 2012)sore tadi(Rabu,18/04) di Melia Purosani,Yogyakarta yang juga dihadiri GKR.Pembayun, jajaran Pos dan Telekomunikasi Pusat dan daerah.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara pameranArifin Mukhlis menjelaskan bahwa Pameran Filately ASEAN YOUTH PHILATELY AND TOURISM EXPO 2012,dari hari ini,18/4 hingga 22/4/2012 di Malioboro Mall Jln Malioboro,Yogyakarta.

Malioboro Mall Yogyakarta di pilih sebagai tempat pameran karena dengan pertimbangan tempatnya strategis dengfan pengunjung yang ramai dan memiliki akses yang mudah dijangkau dari semua arah di Yogyakarta ini.

Pameran Filately akan menampilkan koleksi-koleksi Filatelis muda dan perwakilan Negara-negara ASEAN dengan thema Peristiwa Kebudayaan, Sejarah Pos/ Tradisional Pos , serta Koleksi Administrasi Pos perwakilan ASEAN dengan menggandeng kolektor Numistik .

Menurut Arifin Muklhis disamping Pameran Filately ini panitia juga membuka kesempatan untuk memperkenalkan potensi wisata masing-masing wilayah ASEAN serta dilaunchingnyasampul suratdan Prangko IndonesiaPT.Pos Indonesia dengan seri Batik dan Tenun Nusantara.

Dalam kesempatan itu puladi Yogyakarta juga diadakan Worshop Filately,Lokakarya Nasional Filately, Student Philately Tour, City Tour, Lomba Model Batik-MC-Presenter dan kegiatan Kreatif anak serta hiburan.

Kagiatan Pameran ini dislenggarakan dalam rangka kampanye atau jelang Pameran Filateli Dunia atau Word Stamp Championship Indonesia 2012 di Jakarta 18-24 Juni 2012 di Jakarta Convension Center yang akan diikuti oleh 60 negara.

Dengan diselenggarakannya berbagaio kegiatan yang salah satunya adalah Pameran Filateli tersebutGubernur DIYmemberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus DaerahPerkumpulan Filatelis Indonesia Yogyakarta, PT.Pos Indonesia,Kementerian Kominfo serta berbagai pihak yang membantu kelancaran kegiatan ini.

Dalam Pembukaan pameran Filately ASEAN YOUTH PHILATELY AND TOURISM EXPO 2012 juga diserahkan kenang-kenangan kepada 6 filatelis muda terbaik baik dari Indonesia,Malaisya, Thailand.

Pembukaan Pameran Filately di Yogyakarta selain ditandai dengan pemukulan bende juga ditandai dengan penandatangan seri sampul terbau PT Pos Indonesiatahun 2012 oleh Wakil Gubernur DIY,Ketua Persatuan Filately Indonesia (PFI) dan Direktur Pos dan Telekomunikasi.(Kar/rsd)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: