09 Jun 2012
  Humas Berita,

28-31 Oktober PESTA Nusantara 2012 Di gelar Di JEC Yogyakarta

28-31 Oktober PESTA Nusantara 2012 Di gelar Di JEC Yogyakarta

YOGYAKARTA (9/06/2012) pemda-diy.go.id. Sampai hari ini(Jumat,9/06) 20 Kabupaten/kota dan beberapa Provinsi telah siap mengikuti Pekan Seni, Tradisi dan Produk kreatif (PESTA ) Nusantara 2012untuk pertama kalinya di gelar di Gedung Jogja Expo Centre) JEC) Yogyakarta yang akan digelar mulai tanggal 28 -31 Oktober 2012.

Demikian disampaikan Koordinator PESTA Nusantara 2012 Teguh Ario .A.S yang diampingiCristian Tampi selaku Penyelenggara dan Kepala Sub.Bag Publikasi dan Dokumentasi Humas Biro Umum dan Protokol Provinsi DIY tadi pagi (Jumat, 9/06) di Gedung JEC,Gedhong Kuning, Yogyakarta.

Adpun tujuan diselenggarakannya PESTA Nusantara 2012 dalam rangka mempromosikan dan memperkenalkan kekayaan seni dan tradisi, termasuk kuliner khas nusantara yang penuh daya tarik dan mendidik anak bangsa dari berbagai daerah di Indonesia.

Yogyakarta ditunjuk sebagai tempat menggelar event PESTA Nusantara 2012menurut Teguh Ario .A.S karena Yogyakarta selain seni tradisinya masih sangat lestari Yogyakarta jga merupakanPusat Seni danmemiliki keunggulan Produkkreatifdibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia yang didukung oleh masyarakat seninya.

Sementara yang melatarbelakangi digelarnya PESTA Nusantara 2012 karena Indonesia memiliki beragam suku bangsa yang tersebar di jajaran kepualaun Nusantara dan terangkum dalam 33 Provinsi juga memiliki beragan seni budaya dan bahasa serta sukunya.Dengan keberagaman tersebut akan memperkaya seni budaya Indonesia termasuk didalamnyakarya seni tradisi, produk kreatifitas anak bangsa.

Atas kekayaan budaya (seni dan tradisi) seperti lagu-lagu, tari-tarian, tata cara meminang, kuliner khas/tradisional serta berbagai produk hasil kreatifitas anak bangsa perlu terus dikembangkan dan disosialisasikan kepada publik dalam sekala nasional dan internasional.

Manfaat darikegiatan PESTA Nusantara 2012 untuk meningkatkan pengetahuanterhadap kekayaan seni dan tradisi nusantara serta kuliner khas nusantara, rasa cinta bangsa, sekaligus menjadi ajang tukarmenukar informasi baik pendidikan, seni dan tradisi serta sekaligusa membiuka peluang investasi dan perdagangan berbagai produk hasil kreatifitas anak nusantara.

Dalam kaitan itulahtandasKepala Data dan Informasi Biro Perencanaan Setjen kementerian kehutanan selaku Ketua Koordinator PESTA Nusantara 2012 Teguh Ario.A.S penyelenggaraan Pekan Seni, Tradisi dan Produk Nusantara 2012 menjadi penting dilaksanakan.

Sementara itu Cristian Tampi selaku Penyelenggara(Event Organisasi) menambahkan bahwa kegiatan Pekan Seni, Tradisi dan Produk kreatif (PESTA ) Nusantara 2012terselenggara kerjasama PanitiaPESTA, Pemerintah Provinsi DIY, juga melibatkan ISI Yogyakarta , pihak sponsor sertaPanitia menyediakan Boot standar ukuran 3mX 3 m, 1 meja,2 kursi, lampu 40 watt dan lain-lain. (Kar)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: