18 Jan 2019
  Humas Berita, Warga,

Pengembangan Pariwisata Sebagai Pendongkrak Perekonomian Masyarakat

Yogyakarta (18/01/2019) jogjaprov.go.id – Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik di Kampung Flory, Sleman pada Jum’at (18/01). Muhammad Prakosa selaku pimpinan rombongan Anggota Komisi XI DPR RI menyampaikan tujuan kedatangannya yaitu dalam rangka untuk melihat semua hal yang terkait dengan pencapaian dari PSBI (Program Sosial Bank Indonesia).

“Jadi salah satu prioritas dari Komisi XI DPR RI saat ini adalah bagaimana kita berpikir dan berdiskusi mengenai bagaimana kita bisa mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat kita. Maka dalam rangka ini kita ingin melihat suatu program PSBI yang terkait dengan pengembangan UKM kita. Saat ini kita melihat suatu pergerakan ekonomi karena ada fasilitator dari eksternal yaitu dari Pemda dan BI. Mulai tahun 2019 ini Komisi XI DPR RI fokus perhatian salah satunya ke pengembangan ekonomi kerakyatan.” ungkap M. Prakosa.

Dr. Sugeng selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia menyebutkan juga bahwa tujuan program PSBI salah satunya memberdayakan potensi ekonomi daerah yaitu melalui pengembangan Vintage Village. “Pengembangan pariwisata adalah salah satu tujuan BI, dan target ke depan yaitu wisatawan yang datang bukan hanya wisatawan lokal melainkan sampai dengan wisatawan mancanegara/asing.”

Mewakili Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun menyambut kedatangan anggota Komisi XI DPR RI dan BI, mengucapkan selamat datang dan apresiasi yang tinggi karena sudah berkenan hadir di Kampung Flory, juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia yang sudah membimbing dan mendukung sehingga Kampung Flory ini bisa besar atas bantuan dan perhatiannya.

“Selamat atas kemajuan yang ada, semoga terus berkembang baik ke depannya dan mudah-mudahan bisa terpublikasi ke daerah-daerah yang lain, sehingga banyak yang mengetahui adanya Kampung Flory ini.”, demikian harapan yang disampaikan oleh Dr. Sugeng.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Kepala Dinas Pertanian DIY Sugeng Purwanto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Camat Kecamatan Mlati dan Sleman, Kepala Desa Tridadi Sleman dan para pengurus Kampung Flory Pangukan Tridadi Sleman.

(*/sr)

Bagaimana kualitas berita ini: