25 Feb 2019
  Editor Berita,

Danlanud Perlu Ikut Pelihara Koordinasi Forkompimda

Yogyakarta (25/02/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mengharapkan koordinasi yang lebih baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dengan para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimmda) DIY. Hal ini terkait cukup sering dilakukannya mutasi para petinggi anggota Forkompimda DIY.

Penyataan ini diungkapkan Wagub DIY saat menerima kunjungan Komandan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta Kol. Pnb. Bob Henry Pangabean pada Senin (25/02). Bertempat di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Wagub DIY berharap Danlanud yang baru bisa bekerja sama demi ‘menjaga’ DIY.

“Saya melihat daerah lain, gubernur dengan Forkompimda-nya tidak harmonis. Padahal semua itu terkait pembinaan teritoral, tugasnya itu sama kok. Kita inikan kesatuan, TNI dan rakyat. Saya pribadi juga berharap kita tidak hanya menjadikan politik sebagai ‘panglima’ negeri ini, tapi seharusnya kembali menggunakan budaya,” ungkap Sri Paduka.

Selain itu, Sri Paduka juga menekankan persoalan safety yang harus terus diperhatikan Danlanud. Apalagi menurutnya, kepentingan utama dari Lanud ialah memfasilitasi pendidikan dan umum, dengan segala risikonya.

“Ini seperti pulang kampung buat Bapak karena Bapak sudah pernah lama tinggal di Jogja. Bapak tidak perlu menjadi orang Jogja, tetap menjadi orang Batak sesuai suku Bapak, tetapi yang mengerti Jogja. Ini yang selalu saya tekankan ke semua orang luar Jogja yang datang ke Jogja,” imbuh Sri Paduka.

Sementara itu, Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kol. Pnb. Bob Henry Pangabean usai pertemuan menuturkan, sebagai Danlanud yang baru, sudah selayaknya melakukan silaturahmi dengan para pejabat daerah lokasi penempatan, utamanya Gubernur dan Wagub DIY.

“Kami juga meniti karir di Yogyakarta mulai dari Komandan Skuadron. Dan ini juga bukan jabatan kami yang pertama sebagai Danlanud, sebelumnya saya Danlanud Pattimura, Ambon. Selama inipun tidak ada masalah dengan Forkompimda, apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur. Kami pada dasarnya akan selalu medukung semua kegiatan yang ada di DIY dan kami juga mohon bimbingan selanjutnya,” imbuhnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: