29 Mar 2019
  Humas Berita, Informasi,

Wagub Menerima Audiensi Kepala Perwakilan BI DIY

Yogyakarta (29/03/2019) jogjaprov.go.id –Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY beserta rombongan pada Jumat (29/03) pagi, di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Hilman Trisnawan bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada Wakil Gubernur DIY yang baru saja ditugaskan di Bank Indonesia DIY. Selain itu, kedatangannya sekaligus menyampaikan beberapa program yang akan berkolaborasi dengan Pemeintah Daerah DIY.

"Saya ingin lapor ke beliau bahwa saya sudah ditugaskan di BI Yogykarta sekarang. Krena dalam menjalankan tugas sangat perlu berkerjasama dengan Pemerintah Daerah DIY, jadi  kami harus menyampaikan program-program BI dengan Pemerintah Daerah DIY,” katanya.

Program kerjasama dengan Pemda DIY meliputi pengendalian inflasi moneter dari Bank Indonesia dan peran Pemda DIY untuk mendukung setiap program-program dalam memberdayakan masyarakat.

Salah satu progam yang sedang dikembangkan Bank Indonesia yaitu sistem corporate farming yang sudah diaplikasikan di 6 hektar lahan dan 77 petani. Program ini merubah mindset yang tadinya petani menjadi buruh berubah menjadi owner, jadi program ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat.

Wakil Gubernur DIY menyampaikan, masyarakat bukan objek tetapi menjadi subjek investasi yang paling bagus untuk meningkatkan intelektual sumber daya manusia. Selain itu untuk meningkatkan pembangunan dan bagaimana bisa mengedukasi warga Yogyakarta. (*/sa)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: