01 Apr 2019

Donor Darah, Wujud Pelestarian Kesetiakawanan Sosial

Yogyakarta (01/04/2019) jogjaprov.go.id – Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) DIY bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menggelar aksi donor darah pada hari Senin (01/04) di Malioboro Mall, Yogyakarta. Pada kegiatan sosial yang bertemakan 'Ayo Berbagi Sehat' ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan.

Kegiatan ini diharapkan bisa mewujudkan kepedulian terhadap sesama bagi pendonor dengan penerima donor sebagai salah satu upaya untuk memperoleh kesehatan. Dalam aksi donor darah ini ditargetkan mendapat pendonor sebanyak 1500 kantong darah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X, Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo, Ketua PDDI DIY GBPH Yudhaningrat, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro, serta perwakilan Forkopimda DIY.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X menyampaikan bahwa aksi donor darah ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat karena banyak sekali mendapatkan apresiasi. Hal ini bisa dilihat dari di mana pun kegiatan donor darah dilaksanakan, peminatnya selalu melimpah.

“Mudah-mudahan untuk ke depan kita bisa memfasilitasi tempat penyimpanan hasil dari donor darah karena di setiap kita membuka kesempatan donor darah peminatnya sangat luar biasa banyak bahkan harus dibatasi karena keterbatasan tempat penyimpanan,” ungkap Sri Paduka.

Sri Paduka juga menyampaikan bahwa hal ini merupakan tugas kita bersama terutama PMI untuk kedepan bagaimana kita bisa memfasilitasi dan merawat hasil dari donor darah ini dengan baik. (*/wr)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: