30 Apr 2019
  Humas Berita,

BKKBN DIY Minta Dukungan Pemda DIY

Yogyakarta (30/05/2019) jogjaprov.go.id - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY mendatangi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa (30/04). Kedatangan beberapa perwakilan dari BKKBN DIY ini bertujuan untuk meminta dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY agar BKKBN mampu melaksanakan semua program kerjanya.

Pertemuan dengan Gubernur DIY ini berlangsung di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Ditemui usai pertemuan, Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN DIY, Dra. Ellya Nunuk Irihastuti mengatakan, hingga saat ini, BKKBN DIY masih melaksanakan kegiatan-kegiatan mendukung program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Sayangnya, kami sampai saat ini belum memiliki Kepala Perwakilan, sehingga kami butuh dukungan banyak pihak agar program yang sedang kami lakukan bisa tetap berjalan baik,” ujarnya.

Diungkapkan Nunuk, kekosongan jabatan Kepala Perwakilan BKKBN DIY ini dikarenakan terjadi kekosongan pula pada jabatan Kepala BKKBN Pusat. Untuk itu, BKKBN DIY juga meminta bantuan Gubernur DIY untuk mengkomunikasikan persoalan yang sedang mereka hadapi kepada pemerintah pusat.

“Selama tidak adanya pengisi Kepala Perwakilan, tugas dan fungsi Kepala Perwakilan menjadi tidak berjalan maksimal. Padahal Kepala Perwakilan memiliki kuasa sebagai pengguna anggaran, pengguna barang, maupun pejabat pembina kepegawaian. Selama kekosongan ini, ketiga tugas tersebut tidak bisa dijalankan,” paparnya.

Meski mengaku sangat bergantung pada pemerintah pusat, Nunuk menjelaskan, BKKBN DIY juga terus berupaya bekerja semaksimal mungkin dalam kondisi tersebut. Sebagai upaya memaksimalkan kinerja, BKKBN DIY telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan instansi yang ada di DIY agar program kerja tetap bisa berjalan.

“Kami telah melakukan pendekatan-pendekatan, baik secara formal maupun informal juga, untuk segera terisinya jabatan Kepala Perwakilan ini. Dengan demikian, kegiatan-kegiatan dalam program KKBPK bisa kembali normal seperti semula,” imbuhnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: