07 Mei 2019

Wakil Gubernur DIY Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019

Yogyakarta (07/05/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang telah berlangsung pada Rabu, 17 April 2019 lalu. Menurut beliau, pemilu telah berhasil dilaksanakan dengan lancar, tertib, dan transparan. Hal tersebut disampaikan Sri Paduka kepada awak media pada Selasa (07/05) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Paduka juga menghimbau kepada masyarakat agar bersabar menunggu hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Saya berharap, masyarakat dapat bersabar menunggu hasil resminya pada tanggal 22 Mei mendatang. Kita tunggu pengumumannya saja,” ujar Sri Paduka.

Sri Paduka juga berharap agar adanya perbedaan pilihan pada pemilu silam tidak menimbulkan perpecahan dan kebencian diantara masyarakat. “Perbedaan dalam pilihan itu biasa. Jangan jadikan perbedaan itu sebagai pemicu perpecahan,” tambah Sri Paduka. Wakil Gubernur berujar, bahwa dengan adanya dukungan masyarakat, proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan akan dapat berlangsung dengan baik.

Di akhir kesempatan, Sri Paduka mengajak masyarakat untuk bersikap lapang dada dan menerima apapun hasil yang diumumkan oleh KPU. “Semoga masyarakat bisa menerima dengan bijak dan lapang dada terkait apapun hasil yang diumumkan KPU nanti,” ujar Sri Paduka. [vin]

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: