10 Mei 2019

PMI DIY Akan Luncurkan Mobil Emergency Premium Bantuan Pihak Ketiga

YOGYAKARTA(10/05/2019)jogjaprov.go.id. – Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo yang didampingi Pengurus PMI lainnya tadi pagi (Jum’at,10/05) bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta.

Menurut Gusti Prabu panggilan akrabnya GBPH Prabukusumo, tujuan bertemu dengan  Wakil Gubernur DIY selain untuk silaturrahmi dan melaporkan kegiatan PMI DIY,  juga mengundang  Wakil Gubernur Paku Alam X untuk hadir dalam Peluncuran Mobil Ambulan Emergency Premium bantuan Rotary Club DIY dan Nasmoco DIY yang rencana  peluncurannya dilaksanakan besok hari Selasa sore (14/05) di Hotel Grand Aston Jalan Solo Yogyakarta. Hal ini disampaikan kepada Wakil Gubernur DIY, mengingat Sri Paduka Paku Alam X merupakan Ketua Dewan Kehormatan PMI DIY.

Lebih lanjut Prabukusumo menambahkan bahwa Mobil Ambulan Emergency Premium tersebut selain besar (Hiace) juga dilengkapi dengan peralatan terbaru guna penunjang ketugasan PMI di lapangan dan merupakan mobil satu-satunya dan pertama kali yang dimiliki PMI DIY.

Wakil Gubernur DIY menanggapi undangan tersebut menyambut baik dan akan menjadwalkan kehadirannya pada peluncuran tersebut dan berharap dengan diterimanya bantuan ambulan tersebut, PMI DIY semakin dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, apalagi seiring dengan  perkembangan jaman saat ini, masyarakat menuntut kecepatan, ketepatan pelayanannnya, sehingga PMI pun juga harus meningkatkan peralatannya.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Gubernur DIY menghimbau organisasi-organisasi sosial lainnya di Yogyakarta untuk aktif/greteh menjalin silaturahmi/kerjasama organisasi lainnya dalam rangka memenuhi kebutuhan  peralatan penunjangnya dengan perusahaan - perusahaan besar maupun organisasi lainnya.

Menyinggung diterimanya bantuan ambulan tersebut Wakil Gubernur DIY Paku Alam X mengharapkan kepada PMI DIY untuk mengelola dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. " Kita itu lebih gampang membeli atau mengadakan peralatan, tetapi sering mengabaikan dalam perawatannya sehingga peralatan tersebut  cepat rusak dan tidak dapat di dimanfaatkan lagi. " tambah Wagub DIY.

Pertemuan Pengurus PMI DIY dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X diakhiri dengan acara foto bersama.

Seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY, GBPH Pabukusumo ketika dikonfirmasi reporter jogjaprov terkait dengan berapa nilai Bantuan Mobil Ambulan dari Rotary Club dan Nasmoco kalau dirupiahkan? dia menyampaikan kalau dinilai dengan rupiah harganya Rp.600 juta rupiah, bantuan kerjasama PMI DIY dengan Rotary Club dan Nasmoco DIY. Bantuan mobil ambulan ini akan semakin memperkuat armada PMI DIY yang sudah ada, karena ketika ada acara/peristiwa/kegiatan yang bersamaan PMI DIY tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat tersebut sehingga harus minta bantuan mobil dari armada PMI kabupaten/kota. Saat ini yang sangat memprihatinkan adalah PMI Kabupaten Gunungkidul, armada ambulan di Gunungkidul sudah agak  tua, sehingga apabila PMI DIY mendapatkan bantuan ambulan akan diprioritaskan bagi PMI Gunungkidul. Ditanya berapa  kepemilikkan armada ambulan PMI di masing-masing kabupaten/kota se DIY, lebih lanjut Pabukusumo menambahkan bahwa PMI DIY 3 armada, Bantul, Kota dan Sleman masing-masing 2, Kulon Progo 4 armada.

Sementara itu ketika ditanya stok dan kebutuhan darah bagi masyarakat selama bulan Puasa dan jelang Idul Fitri seperti apa? GBPH Prabukusumo lebih lanjut mengatakan bahwa ketersediaan stok darah di PMI DIY cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. ” Jadi stok  ketersediaan darah di PMI DIY cukup” tandasnya. Dalam kesmepatan itu juga  Ketua PMI DIY berharap kepada masyarakat apabila ingin membutuhkan darah silahkan langsung buka Aplikasi/atau Instagram ke PMI DIY. ( krn)

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: