29 Mei 2019

Wagub DIY Lepas 1.750 Pemudik Warmindo

 

Yogyakarta (29/05/2019) jogjaprov.go.id - Mewakili Gubernur DIY, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melepas rombongan pemilik Warung Makan Indomie (Warmindo) yang ada di Jogja untuk mudik. Tahun ini, tercatat 1.750 orang dengan armada 36 bus yang mengikuti mudik gratis bersama ini.

Pelepasan para pedagang beserta keluarga yang selama ini mencari rezeki di Jogja ini dilakukan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Rabu (29/05) malam. Sebelum melepas, Wagub DIY mengungkapkan harapannya agar perjalanan para pemudik bisa lancar dan sampai tujuan.

"Mewakili Pemerintah Daerah DIY dan juga warga Jogja, saya mengucapkan selamat jalan, semoga sampai di tujuan dengan selamat, bisa berkumpul dengan keluarga. Dan nantinya dapat kembali ke Jogja untuk bersama-sama menjalankan rutinitas dalam rangka mencari rezeki bersama. Pesan saya, marilah kita bersama menjaga Jogja agar tetap istimewa," ungkap Sri Paduka.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan pemilik Warmindo, Wawan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pihak Indofood yang telah mendukung usaha mereka selama ini. "Alhamdulillah, saya sendiri sudah hampir 40 tahun menjalani usaha Warmindo di Jogja dengan damai, tenang, dan aman. Semoga kami nantinya dapat kembali untuk meneruskan usaha kami di Jogja ini," imbuhnya.

Sementara itu, Branch Manager PT. Indofood CBK Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cabang Semarang Devie Permana mengatakan, mudik gratis bersama ini telah rutin digelar setiap tahunnya menjelang Lebaran. Tiap tahunnya, peserta mudik bersama ini tidak pernah dipungut biaya, dan justru dibekali buah tangan untuk keluarga masing-masing di kampung halaman.

"Kegiatan ini merupakan wujud terima kasih kami kepada para pedagang karena telah berkontribusi dalam membantu meningkatkan penjualan kami. Dan hari ini kami serentak melakukan pelepasan pemudik dari dua lokasi, yakni Yogyakarta dan Semarang. Ada 36 bus dari Yogyakarta dan 11 bus dari Semarang," paparnya.

Tujuan mudik bersama gratis ini ialah wilayah Jawa Barat seperti Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasikmalaya dan sekitarnya. Mengangkat tema mudik 'Ada Kehangatan Menanti Sampai di Tujuan, Devie berharap program mudik gratis bersama ini juga dapat memelihara loyalitas para pedagang maupun konsumen. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: