26 Jun 2019
  Humas Berita,

DIY Tuan Rumah Turnamen Tenis Meja Tingkat Internasional

Yogyakarta (26/06/2019) jogjaprov.go.id - Asian Table Tennis Championship 2019 untuk pertama kalinya akan digelar di Yogyakarta, pada bulan September mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), Komjen Pol (Purn) Drs. Oegroseno, SH., usai bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Rabu (26/06).

Asian Table Tennis Championship adalah kejuaraan tenis meja tingkat internasional khususnya Asia yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-22 September 2019, di GOR Amongrogo Yogyakarta. Perhelatan olah raga tenis meja ini diikuti oleh kurang lebih 500 atlet yang berasal dari 44 negara di wilayah Asia.

“Yogyakarta dipilih oleh Asosiasi Tenis Meja Asia sebagai tempat untuk penyelenggaraan kejuaraan Asian Table Tennis Championship 2019, karena di Yogyakarta kandungan budayanya masih kental dan masyarakatnya sangat familiar dalam menerima orang asing. Saya jatuh cinta dengan Jogjakarta untuk melaksanakan kejuaraan ini,” ungkapnya.

Oegroseno menambahkan, “setelah melakukan persiapan hampir kurang lebih 1 tahun dan mendapat persetujuan dari PTMSI, maka kami memohon kepada Bapak Gubernur DIY untuk memberi dukungan dan arahan mengenai kejuaraan tersebut. Karena kepercayaan ini jarang didapatkan dan memberikan kebanggaan kepada NKRI sebagai negara penyelenggara.”

“Bapak Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kejuaraan yang diselenggarakan oleh PTMSI berjalan dengan sukses dan lancar. Serta dapat memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia, khususnya budaya di Yogyakarta,” tutupnya. (Pjs/Nw)

Humas DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: