02 Jul 2019

Wakil Gubernur DIY Hadiri Syawalan Gembira Loka Zoo

Yogyakarta (02/07/2019) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menghadiri kegiatan syawalan bersama dengan keluarga besar PT Buana Alam Tirta Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta. Adapun kegiatan tersebut digelar pada Selasa (02/07) mulai pukul 11.00 - 13.00 WIB di Aula.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur DIY bertindak sebagai Pembina Yayasan GL Zoo. Turut hadir mendampingi beliau Direktur Utama GL Zoo, KMT A.Tirtodiprojo dan Ketua Yayasan GL Zoo, Drs H. GBPH Yudhaningrat dan istri. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ikrar syawalan dan doa bersama. Selanjutnya, acara diteruskan dengan sambutan yang disampaikan oleh GBPH Yudhaningrat. GBPH Yudhaningrat menyampaikan bahwa momen syawalan adalah saat yang tepat bagi manusia untuk saling memaafkan.

Lebih lanjut, kebersamaan dan keakraban yang telah lama terjalin di dalam keluarga besar GL Zoo harus senantiasa dijaga kehangatannya. Menurutnya, tanpa disadari, antara yayasan dengan karyawan GL Zoo tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, melainkan akan saling terikat. "Mari pergunakan momen ini untuk saling memaafkan dan kembali lagi menuju fitroh," ujarnya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan acara tauziah dan dilanjutkan dengan berjabat tangan bersama. Pada kesempatan itu, GBPH Yudhaningrat mengawali jabat tangan untuk bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur DIY, dilanjutkan oleh KMT A. Tirtodiprojo.

Kemudian baru diikuti oleh seluruh perwakilan karyawan Gembira Loka Zoo yakni sekitar 300 orang. Kegiatan kemudian ditutup dengan ramah tamah dan santap siang bersama. 

Kegiatan syawalan ini berupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh pihak GL Zoo. Selain sebagai sarana anjangsana antara pimpinan dengan karyawan, kegiatan ini juga berfungsi menjaga tali silaturahmi antara karyawan yang telah pensiun ataupun karyawan yang sudah tidak lagi mengabdi di GL Zoo.

Melalui kegiatan tersebut, selain silaturahmi senantiasa terjalin dengan baik, kinerja karyawan GL Zoo juga akan semakin meningkat di kemudian hari. [vin]

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: