07 Agt 2019
  Humas Berita,

HB X Cup Dukung Pegolf Senior untuk Berprestasi

Sleman (07/08) jogjaprov.go.id - Kompetisi Golf memperebutkan piala Hamengku Buwono X Cup untuk para senior kembali digelar untuk yang ke-20 kalinya. Tahun ini jumlah peserta mencapai 432 seniors amateur golfer dan diperkirakan jauh lebih banyak dari peserta Asian Golf 2019 di Jakarta.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat mengapresisasi atas kinerja panitia serta kehadiran dan partisipasi para peserta. Hal tersebut disampaikan pada acara jamuan makan malam bagi para peserta kompetisi serta penyerahan piala kepada pemenang kompetisi, Rabu (07/08) di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta. Para peserta yang memang sudah masuk pada kategori usia senior ini tak hanya datang dari seluruh penjuru Indonesia, namun juga dari beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Sri Sultan berharap agar semangat para peserta tidak luntur dan kalah oleh usia, karena usia bukan merupakan halangan untuk sehat dan berprestasi.

Banyaknya peserta yang hadir tentunya akan menjadi promosi wisata yang bagus bagi DIY dan sedikit banyak akan memberikan kontribusi untuk perekonomian DIY. Banyak hal dari DIY yang bisa dinikmati baik budaya, pariwisata serta kulinernya yang  beragam. Untuk itu Sri Sultan berharap agar para peserta kompetisi bisa menikmati kenyamanan yang ditawarkan oleh Yogyakarta.

"Selamat menikmati Yogyakarta. Kenangan yang baik silahkan disimpan, kenangan yang tidak baik ditinggal saja tidak perlu dibawa. Semoga kita bisa bertemu lagi tahun depan dengan kondisi sehat meskipun usia bertambah," ujar Sri Sultan.

 

Heri Zudianto ketua panitia penyelenggara kompetisi ini melaporkan, dari sejumlah 432 pegolf yang ikut bertanding, 53 diantaranya adalah pegolf wanita. Jumlah peserta pada tahun ini diperkirakan jauh lebih banyak dari peserta Asian Golf Competition 2019 yang digelar di Jakarta. Heri menyampaikan pula bahwa DIY menjadi magnet tersendiri untuk para peserta. Selain itu, nama besar Gubernur DIY tak bisa dipungkiri memang menjadi salah satu promosi yang bagus untuk memperkenalkan DIY di mata dunia.

“Turnamen ini memakai nama Ngarsa Dalem. Tak dipungkiri itu adalah daya tarik yang besar. Dukungan dari Ngarsa Dalem serta kerjasama dari berbagai pihak serta sponsor yang terjalin baik ini menjadi kunci sukses turnamen tahun ini,” jelas Heri.

Acara ini di gelar mulai 31 Juli – 01 Agustus dan 06 – 07 Agustus 2019 di Merapi Golf Course Yogyakarta dan Country Club Magelang. Heri menyampaikan, tak hanya kuantitas yang bertambah lebih banyak dari tahun lalu, namun dari segi kualitas pun bisa dibilang meningkat. Tidak ada kendala yang menghambat jalannya kompetisi tersebut.  Atas nama panitia, Heri berharap agar semua peserta menikmati pertandingan dan keramahan suasana Yogyakarta. Berapapun skor yang didapat, Heri berharap para peserta tetap bergembira.

 

“Yang penting happy dan sehat dan bisa menikmati Yogya dengan berburu kuliner dan oleh-oleh. Oleh-oleh di Yogya bagus dan murah, sangat pas untuk dibawa pulang sebagai kenangan,” papar Heri.

Diakhir acara, Gubernur DIY berkenan menyerahkan piala Hamengku Buwono X Cup kepada Kemal Pawaka, pemain berusia 59 tahun asal Magelang yang memenangkan kategori Best Gross Overall. (uk/nw)

Bagaimana kualitas berita ini: