12 Agt 2019

BNI Diharapkan Dukung Pengembangan Pariwisata DIY

Yogyakarta (12/08/2019) jogjaprov.go.id - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BNI diharapkan bisa mendukung rencana Pemerintah Daerah (Pemda) DIY mengembangkan pariwisata. Hal ini terkait rencara integrasi PT. KAI dengan sektor pariwisata di DIY.

Harapan ini diungkapkan Pemimpin Wilayah PT. BNI Yogyakarta, Moh. Hisyam usai bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis pada Senin (12/08). Hisyam mengatakan, kedatangan utamanya bertemu Gubernur DIY kali ini ialah untuk memperkenalkan diri.

“Saya ini orang baru, baru dua minggu di Yogyakarta. Tentu silahturahmi dengan Pak Gubernur ini harus, bagaimana pun kedudukan kami sebagai tamu di Yogyakarta. Dan kebetulan ada masukan dari beliau,” ujarnya.

Menurut Hisyam, Gubernur DIY menyatakan dalam waktu dekat ini pariwisata DIY akan ditumbuhkan dengan pembangunan kawasan perhotelan di beberapa daerah. BNI diminta untuk ikut masuk dan terlibat, bisa di bagian pembiayannya, atau service payment system.

“Salah satu daerah yang akan dijadikan kawasan perhotelan dan bisnis ini ialah Baciro. Kami setidaknya bisa masuk ke proses pembiayaannya,” imbuhnya.

Dikatakan Hisyam, Gubernur DIY juga mengimbau BNI untuk terus meningkatkan pelayanannya. Selain itu, dalam era digitalisasi saat ini, BNI diminta melakukan sosialisasi program-program yang sifatnya juga digital kepada masyarakat Jogja yang dinilai sudah well inform terhadap dunia digitalisasi.

Selanjutnya, BNI juga akan turut berpartisipasi dalam pengembangan UMKM di DIY. Berdasarkan rencana bisnis BNI, telah dilakukan pemberian kredit di sektor bisnis kecil, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini termasuk juga penyediaan perumahan.

“Untuk rumah ini, memang tidak di Jogja langsung, tapi di daerah-daerah pendukung Jogja. Misalnya, Klaten dan Purworejo. Dan komitmen BNI porsi ini akan kami perbesar. Penyaluran kita sudah mencapai Rp760miliar dari target Rp1,1triliun,” imbuhnya. (Rt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: