16 Agt 2019
  Editor Agenda Kegiatan,

Gubernur DIY Hadiri Panen Raya Kecamatan Ponjong

Gunungkidul (15/08/2019) jogjaprov.go.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X melaksanakan kunjungan kerja di Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul (15/08) sore. Sultan pun ikut serta turun langsung untuk Panen raya padi budidaya tanaman sehat di Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong. 

Kegiatan panen tanaman padi di kawasan lahan milik Gapoktan di Desa Ponjong tersebut, juga dihadiri Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Suwandi, M.ST. Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI turut mengapresiasi warga Gunungkidul khususnya di Desa Ponjong bahwasanya pada puncak kemarau tetap bisa panen padi. “Petani yang juara yakni yang dapat melaksanakan panen pada musim kemarau,” papar Suwandi.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, yang diwakili oleh Sekda Gunungkidul Ir. Drajat Ruswandono menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kelompok tani di Desa Ponjong membudidayakan padi dengan teknik Budidaya Tanaman Sehat (BTS).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DIY menegaskan bahwa persyaratan untuk berkembang dan maju cuma ada dua pihak yang menjadi kunci, yaitu pimpinannya dan masyarakatnya. “Seluruh masyarakat harus mempunyai kemauan dan etos kerja untuk maju dengan kebersamaan. Oleh karena itu mari kita bangun etos kerja dan kebersamaan untuk memajukan wilayah dimulai dari desa,” tutur Sultan. Diakhir kunjungannya, Gubernur DIY menyerahkan 17 bantuan dana untuk Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong, sekaligus penandatanganan prasasti irigasi perpompaan mendukung pertanian hortikultura. [as]

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: