19 Agt 2019

Indonesia Satu Jogja Istimewa dalam Pawai Pembangunan

 

Yogyakarta (18/08/2019) jogjaprov.go.id - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-74, Dinas Pariwisata DIY menyelenggarakan Pawai Pembangunan. Pawai ini dilaksanakan tepat di Titik Nol Kilometer pada Minggu (18/08).

Pawai Pembangunan ini menjadi ajang menunjukkan berbagai prestasi anak bangsa yang kreatif dan inovatif, serta budaya Yogyakarta. Pawai Pembangunan tahun ini mengangkat tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju” sesuai tema besar peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

 

Tampak hadir Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X beserta istri GKBRAy.A Paku Alam dan jajaran Pemerintah Daerah DIY. Acara ini dimulai setelah dilakukannya seremonial penghormatan oleh Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY, Drs. Arif Hidayat, beserta Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., kepada Wakil Gubernur DIY.

Pawai Pembangunan tahun ini diikuti oleh 39 kontingen, dengan kurang lebih 1.000 orang peserta dari berbagai instansi, komunitas dan sekolah. Setiap kelompok pawai menonjolkan berbagai macam kebudayaan DIY, serta berbagai macam prestasi anak bangsa.

 

Pawai ini mengambil rute mulai dari kantor DPRD DIY menuju garis finish di Titik Nol Kilometer. Panggung kehormatan dalam pawai pembangunan bertempat di depan Gedung Agung, dalam hal ini para peserta display diberikan kesempatan untuk show up dan menunjukkan bakatnya dihadapan Wakil Gubernur DIY dan para jajaran Pemda DIY.

Dengan diadakannya Pawai Pembangunan ini dapat menunjukkkan kepada seluruh masyarakat akan keistimewaan yang dimiliki oleh DIY. Serta menunjukkan berbagai prestasi anak bangsa yang kreatif dan inovatif demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia yang lebih maju dengan berbagai keberagamanannya.

 

Acara ini berlangsung meriah terlihat dari antusiasme yang tinggi dari masyarakat Yogyakarta yang menghadiri acara Pawai Pembangunan. Pawai Pembangunan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, karena acara ini dinantikan oleh banyak masyarakat DIY. Acara ini menarik banyak minat wisatawan lokal dan mancanegara. (Yn/Du)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: