22 Agt 2019

Pemda DIY Ajak Grab Tingkatkan Kesejahteraan

Yogyakarta (22/08/2019) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima kunjungan dari Grab Indonesia di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada Kamis (22/08). Dalam kunjungannya, Grab Indonesia melaporkan program kerja mereka terkait pengadaan andong online di Yogyakarta.

“Rencananya mereka mau membuat andong dengan online. Mereka mau memberikan andong untuk program ini, rencana acaranya besok. Tapi saya juga mengajak mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kan tidak hanya pelayanan kendaraan bermotor,” ungkap Sri Sultan.

Sri Sultan berencana mengajak Grab Indonesia turut mendukung standarisasi makanan. Dengan semakin berkembangnya usaha, tentu dapat berimbas pada kesejahteraan karyawan tiap unit usaha. Harapannya, kesenjangan ekonomi bisa lebih dipersempit.

Pada pertemuan kali ini, Sri Sultan juga berkesempatan mencoba sarana transportasi ramah lingkungan milik Grab, yakni otoped listrik. Rencananya, otoped linstrik ini dapat menunjang program pedestian Malioboro ke depannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo mengatakan, otoped yang dicoba oleh Sri Sultan baru sebatas wacana untuk menyusul program sebelumnya. Sebelumnya Grab Indonesia sudah memberikan bantuak becak listrik online dan sebentar lagi andong online.

“Otoped ini maunya nanti seperti sepeda gratis yang saat ini sudah tersedia di sepanjang Malioboro. Dalam waktu dekat setidaknya bisalah ada beberapa otoped yang ditaruh di UPT Malioboro,” imbuhnya.

Terkait andong online, Sigit mengatakan, tentu nantinya akan lebih mendukung pariwisata Yogyakarta karena nantinya akan ada standar harga dan pelayanan andong. “Jadi nanti ke depannya ketika kita akan naik andong, kita sudah tau berapa biaya yang akan kita keluarkan, siapa kusirnya, warna andongnya, dan tujuanya kemana. Nanti pokoknya akan sama seperti ketika menggunakan aplikasi Grab,” imbuhnya. (Rt/Sf)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: