26 Agt 2019
  Humas Berita,

Mengedukasi Masyarakat Dalam Membuang Sampah

Yogyakarta (26/08/2019) jogjaprov.go.id – Mengedukasi masyarakat untuk menumbuhkan situasi kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan adalah tugas dari kita semua. Dengan begitu diperlukan kerja sama Pemerintah dengan masyarakat itu sendiri.

Sebagai contoh, pemerintah sudah menyiapkan tempat sampah di sepanjang jalan Malioboro dengan jumlah yang lebih dari cukup. Namun nampaknya kesadaran masyarakat belum tumbuh, karena seperti yang kita lihat bahwa masih banyak sampah yang tidak berada pada tempatnya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X dalam pertemuan dengan panitia penyelenggara “World Clean Up Day 2019” bertempat di Gedhong Pare Anom, Komplek Kepatihan, Yogyakarta pada senin (26/08).

Sri Paduka juga menyampaikan bahwa, “Dalam hal mengedukasi kita bisa memulainya dengan perlahan, menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan merupakan sebuah keniscayaan,” ujar beliau.

“Oleh karena itu saya berharap bahwa kita sebagai generasi penerus bisa menciptakan gerakan-gerakan penyadaran secara internal, bagaimana kolaborasi masyarakat dengan pemerintah. Serta saya berharap bahwa dengan gerakan itu sendiri bisa menjadi inspirasi bagi provinsi lainnya,” tutup beliau.

Bekti Maulana sebagai Ketua Panitia World Clean Up Day menyampaikan bahwa, “Acara World Clean Up Day ini merupakan sebuah gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di 158 negara didunia, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2019 bertempat di empat titik, salah satunya di Alun-alun Utara Yogyakarta.”

“Panitia World Clean Up Day 2019 ini merupakan gabungan dari berbagai komunitas yang ada di DIY, salah satunya adalah komunitas pecinta alam. Rencananya acara ini akan dihadiri oleh dua ribu peserta.” lanjutnya.

Selain itu Maulida Riani, selaku Public Relations dari Wolrd Clean Up Day ini menyampaikan harapannya, “Saya berharap dengan kehadiran Wakil Gubernur bisa membantu kami dalam mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.” tutupnya. (lt/teb)

Bagaimana kualitas berita ini: