04 Sep 2019
  Editor Berita,

Siap Gelar Beragam Kegiatan, Perisai Diri ‘Sowan’ ke Wagub DIY

Yogyakarta (04/09/2019) jogjaprov.go.id – Keluarga Silat Nasional Perisai Diri melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogya, Rabu (4/9).

 Dalam audiensi tersebut, Keluarga Silat Nasional Perisai Diri yang dipimpin Ir. Sunardi M.Si., selaku Ketua Perisai Diri, yang bermaksud untuk menggelar beragam kegiatan yang melibatkan Sri Paduka.

Salah satu kegiatan yang akan digelar oleh Keluarga Silat Nasional Perisai Diri yakni pawai pencak silat di Yogyakarta dalam waktu dekat ini. Kegiatan tersebut bakal melibatkan peserta mencapai 5.000 orang dari berbagai perguruan silat di Indonesia.

“Dengan adanya pawai pencak silat ini, diharapkan anak-anak lebih mencintai silat. Selain itu, pawai ini juga jadi ajang pesilat untuk unjuk kemampuan,” ungkap Wakil Gubernur DIY.

Selain itu, Keluarga Silat Nasional Perisai Diri juga berencana untuk menggelar kejuaraan nasional atau Kejurnas tingkat pelajar yang dijadwalkan pada bulan Desember mendatang. “Melalui Kejurnas Pelajar ini, kami harap menjadi penyemangat bagi para pesilat daerah untuk meraih prestasi,” tutur Ketua Perisai Diri, Ir. Sunardi M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Paduka juga mendapat undangan untuk menghadiri acara forum silaturahmi dan peletakan batu pertama pembangunan perguruan silat di Kecamatan Suromaju, Kabupaten Karanganyar, Solo. Pembangunan tempat tersebut dilakukan di atas lahan seluas 3.000 meter. (*/Ds)

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: