01 Okt 2019
  Humas Berita,

Wagub DIY Apresiasi Bulan Kesehatan Gigi Nasional

YOGYAKARTA (01/10/2019) jogjaprov.go.id. – Fakultas Kedokteran Gigi  Universitas Gadjah Mada (UGM Yogyakarta selama 3 hari akan menyelenggaraan pengobatan gigi gratis di Fakultas Kedokteran Gigi UGM Yogyakarta pada 2-4 Oktober. Pengobatan gigi gratis tersebut ditargetkan mampu melayani sebanyak 1.200 pasien, meliputi ibu hamil, pengemudi angkutan online dan lansia.

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UGM Yogyakarta DR.drg.Ahmad Syaify,sp.Perio(K) yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembayun Setyaning Astutie, M.Kes, dan jajarannya, Dirut Rumah Sakit UGM seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pareanom, Kepatihan Yogyakarta, Selasa (01/10).

Pada pertemuan tersebut, Ahmad Syaify selain mengundang Wakil Gubernur DIY untuk membuka kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2019, juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tingkat DIY tersebut.

Menurut Ahmad Syaify, pihaknya juga menyampaikan keprihatinannya terhadap tingginya orang yang sakit gigi di Indonesia. Saat ini, lanjutnya, terdapat 94 % orang telah menyikat gigi tetapi baru 6 % diantaranya yang melakukan sikat gigi dengan cara yang benar.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X berpesan pada seluruh panitia penyelenggaraan Hari Kesehatan Gigi Nasional DIY Tahun 2019 agar memperhatikan kegiatan ini sehingga tidak hanya pengobatan gratis. Akan tetapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana di dalam penyelenggaraan itu juga mengedukasi masyarakat, agar masyarakat tidak hanya banyak menuntut tetapi juga melakukan sesuatu, meskipun sekecil apapun. (krn)

Humas DIY

Bagaimana kualitas berita ini: