04 Des 2019

Kota Baru di Kulon Progo Bertajuk Smart City

Yogyakarta (04/12/2019) jogjaprov.go.id - Membangun kerja sama dengan pihak PT. PLN (Persero) merupakan salah satu wujud menjalin hubungan baik agar pelaksanaan program kerja dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Hal ini juga berkaitan dengan upaya menggerakkan perekonomian daerah dan mendukung terciptanya lapangan pekerjaan.

Pesan ini disampaikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Feby Joko Priharto saat beraudiensi. Pertemuan yang dilakukan pada Rabu (04/12) di Gedhong Wilis, Komplek Kepatihan, Yogyakarta ini turut dihadiri pula oleh General Manager sebelumnya, Agung Nugraha.

Feby Joko Priharto menggantikan Agung Nugraha, yang sebelumnya ditugaskan pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara. Sedangkan Agung Nugraha saat ini menduduki jabatan sebagai General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Barat. Pergantian posisi ini telah dilakukan pada 1 November 2019 lalu.

Selain perkenalan, Feby mengungkapkan, selama pertemuan dengan Gubernur DIY, dibahas pula terkait program kerja akan dilaksanakan, yakni pembangunan kota baru di Kulon Progo. Penataan kota baru dengan luas 1.800Ha ini nantinya juga akan melibatkan pertimbangan-pertimbangan, termasuk yang berhubungan dengan heritage.

“Penataan heritage nantinya juga akan di supervisi oleh UNESCO dan akan dilaksanakan pada daerah Tugu hingga Krapyak. Kami pun menyampaikan usulan mengenai smart city di kota baru ini. Kota ini nantinya akan dilengkapi dengan kendaraan-kendaraan listrik, sebagai upaya untuk membebaskan daerah ini dari kendaraan bermotor,” imbuhnya.

Dalam program ini, PT. PLN (Persero) sudah siap untuk mendukung infrastrukturnya. Saat ini, Pemerintah Daerah DIY juga sudah mulai melakukan persiapan-persiapan mengenai pembangunan kota baru di Kulon Progo yang dipimpin oleh Taspen BUMN. PT. PLN (Persero) pun mendapat arahan dari Gubernur DIY bahwa akan dimasukkan ke dalam tim supervisi.

“Kami mendapatkan arahan dari Bapak Gubernur mengenai perkembangan pembangunan di DIY. Kami pun sudah menyampaikan akan berkomitmen dan mendukung sepenuhnya program DIY dan setiap saat kami siap untuk diajak bila diperlukan working level. Kami juga akan menugaskan staff kami untuk selalu berkoordinasi dalam rangka suksesnya program kerja DIY ini,” ujar Feby. (kt)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: