08 Des 2019
  Editor Berita,

Turnamen Golf Kraton Cup XXIII Berlangsung Sukses

Sleman (08/12/2019) jogjaprov.go.id – Turnamen Golf Kraton Cup XXIII telah selesai digelar dan terbilang sukses, diikuti oleh sejumlah 322 orang peserta. Acara yang berlangsung selama dua hari, Jumat – Sabtu (07-08/12) di Merapi Golf, Sleman tersebut memperebutkan piala Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Usai pertandingan, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menjamu para peserta pada acara makan malam Turnamen Golf Kraton Cup, Minggu (08/12) di Royal Ambarukmo Hotel, Sleman, Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Sri Sultan menyerahkan piala bergilir kepada pemenang Best Gross, Joko Kona. Sri Sultan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk peserta yang telah menyukseskan acara turnamen golf tersebut.

Sri Sultan menyampaikan, meskipun acara ini digelar dengan waktu yang tidak terlalu lama dan para panitia pelaksanan juga ikut berperan aktif pada event Porda DIY dalam waktu yang bersamaan, namun mampu digelar dengan baik. Untuk itu, Sri Sultan menyampaikan apresiasi yang besar atas kerjasama yang telah terjalin dengan apik.

“Selamat kepada para pegolf yang telah bermain bagus pada acara kemarin. Anda semua adalah pemenang,” ujar Sri Sultan.

Lebih lanjut, Sri Sutan berharap pada event serupa tahun depan, penyelenggaraan tournament ini akan semakin baik, pemain semakin berprestasi dan tetap sehat. Dengan demikian, dapat bisa saling bersilaturahmi kembali dalam kompetisi tahunan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Golf Kraton Cup XXIII, Ir. Joseph Junaidi menyampikan, meskipun peminat pada acara yang digelar kali ini cukup banyak, namun panitia membatasi jumlah peserta, karena daya tampung lokasi penyelenggaraan acara terbatas, begitu pula dengan waktu penyelenggaraan yang hanya dua hari.

Menurutnya Kraton Cup sudah memiliki tempat tersendiri di hati para pegolf Indonesia. Trofi berbentuk mahkota yang disediakan sendiri Sri Sultan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta golf. Joseph berharap, tahun depan penyelenggaraan akan semakin baik lagi.

“Saya berharap, penyelenggaraan tahun depan bisa digelar selama 3 hari. Harapannya agar peserta yang ikut sampai 500 orang. Semoga ada peningkatan, baik dari kuantitas dan kualitas pemain, maupun penyelenggaraan, hadiah, dan semuanya," ujar Joseph.

Jamuan makan malam ini diikuti oleh seluruh peserta dan panitia Turnamen Golf Kraton Cup XXIII, jajaran Forkopimda DIY, para sponsor dan tamu undangan. (uk/pj)

Humas Pemda DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: