05 Jul 2013
  Humas Berita,

AMRDPE Tingkat ASEAN Dibuka di Sheraton Mustika Hotel Yogyakarta

 

 

Yogyakarta (05/07/2013) portal.jogjaprov.go.id Pertemuan tingkat menteri Negara anggota ASEAN mengenai Pembangunan Pedesaan dan Pengetasan Kemiskinan atau ASEAN Ministerial Meeting On Rural Development And Poverty Eradication (AMRDPE) yang ke 8 diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) R.I. KRMT. Roy Suryo Notodiprodjo, mewakili Menkokesra RI, di Sheraton Mustika Hotel, Yogyakarta, Jumat pagi (05/07).

 

Pertemuan ini bertemakan Memajukan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan (Advancing community empowerment to enhance a better and sustainable livelihood) .

 

Lebih lanjut Menkokesra dalam sambutan tertulis yang dibacakan Menpora RI Roy Suryo Notodiprodjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada menteri dari negara-negara ASEAN dan Ketua Delegasi, serta kepada anggota sesame delegasi yang telah berpartisipasi dalam SOMRDPE (Senior Officials Meeting On Rural Development And Poverty Eradication ) Juli 2013, serta kepada delegasi peninjau dari tiga Negara yaitu Cina, Jepang dan Korea.

 

Dikatakan Roy Suryo, bahwa tema yang diusung pada pertemuan ke 8 ini, sangatlah relevan dengan keadaan ekonomi dunia saat ini dan juga akan berdampak pada negara-negara ASEAN. Selain itu peran dan partisipasi aktif negara-negara ASEAN akan membawa dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat dan memperkuat upaya untuk mencapai satu visi, satu identitas dan satu komunitas.

 

Pada bagian lain Menkokesra melalui Menpora Roy Suryo berharap, pertemuan tingkat menteri negara anggota ASEAN, yang membahas mengenai pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan, bisa membangun strategi yang lebih baik dalam upaya pengentasan kemiskinan. ASEAN akan menghadapi persoalan-persoalan kemiskinan, maka peran serta ASEAN di tahun mendatang harus bisa lebih maksimal.

 

Pada pertemuan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan berupa Ceremony of the Inaugural Asean Leadership Awards On Rural Development and Poverty Eradication.

 

Penghargaan diberikan kepada lembaga non-pemerintah yang dinilai berprestasi sesuai kriteria yang ditetapkan dan berasal dari Negara anggota ASEAN. (ss/srh/skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: