26 Jun 2013
  Humas Berita,

Bagian Humas Biro UHP Selenggarakan Workshop Kehumasan

 

 

Sekda Ichsanuri: Tantangan Besar Dalam Gerakan Reformasi Birokrasi Adalah Menjadikan Semua Pihak Mengerti Dengan Upaya Reformasi Birokrasi Yang Tengah Dilakukan

 

 

YOGYAKARTA (26/06/2013) Sekda DIY, Drs.Ichsanuri, menegaskan, tantangan besar dalam gerakan reformasi birokrasi saat ini adalah menjadikan semua pihak yang berkepentingan dengan birokrasi mengerti dengan upaya reformasi birokrasi yang tengah dilakukan. Dengan mengerti maka akan mampu untuk diajak menjadi bagian yang peduli dengan upaya pelaksanaan reformasi birokrasi.

 

 

Penegasan Sekda tersebut disampaikan Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol (UHP) Setda DIY, Ir Sigit Haryanta, MT, ketika membuka workshop Kehumasan dengan tema Percepatan Reformasi Birokrasi dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang diselenggarakan bagian Humas, Biro UHP, di Grage Jogja Hotel, jalan Sosrowijayan Malioboro Yogyakarta, Rabu (26/06).

 

 

Untuk menjelaskan gerakan perubahan tersebut maka kita perlu membangun komunikasi yang efektif, sehingga pesan-pesan reformasi akan sampai kepada semua stakeholders terkait melalui bahasa yang mudah dimengerti, jelas dan tegas, tandas Sekda.

 

 

Menurutnya, percepatan reformasi birokrasi memerlukan langkah-langkah yang terukur, dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran birokrasi. Oleh karena itu percepatan reformasi birokrasi harus menjadi komitmen semua pihak, mulai dari pimpinan hingga dicapai langkah yang sama dan seirama.

 

 

Workshop Kehumasan dimaksudkan untuk meningkatkan peranan dan fungsi instansi pemerintah daerah khususnya di bagian Humas, Biro UHP, dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang percepatan reformasi birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Workshop bertujuan tersosialisasikannya kebijakan pemerintah khususnya tentang percepatan reformasi birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga para peserta diharapkan akan mengerti dan memahami percepatan reformasi birokrasi yang diselenggarakan pemerintah secara jelas, lengkap dan terperinci.

 

 

Workshop diikuti 25 orang utusan dari instansi Biro, Badan dan Dinas di lingkungan Pemda DIY, serta unsur media masa. Menghadirkan dua nara sumber, yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah DIY, R. Agus Supriyanto, SH.MHum dengan topik Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi di Pemda DIY, dan Widyaiswara di Kantor Regional I Yogyakarta, Badan Kepegawaian Negara, Aswin Eka Adhi dengan topik Grand Design Percepatan Reformasi Birokrasi, jelas Kepala Bagian Humas Biro UHP, Iswanto, SIP, dalam laporannya. (rsd)

 

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: