07 Apr 2011
  Humas Berita,

Bakesbanglinmas DIY Selenggarakan Rakerda Daerah Perbatasan

YOGYAKARTA (05/04/2011) jogjaprov.go.id Hidup bertetangga dimungkinkan adanya berbagai permasalahan yang timbul di wilayah perbatasan. Jika tidak segera didiskusikan dikhawatirkan dapat menimbulkan permasalahan baru yang lebih besar.

Demikian dikemukakan Asisten Pemerintahan Sekda DIY Drs. Ichsanuri, ketika membuka Rapat Kerja Daerah Pengembangan Program Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Daerah Perbatasan DIY Jateng, di Sri Wedari Hotel Yogyakarta, Selasa (05/04) malam.

 

Rakerda berlangsung selama 2 hari dan diikuti sekitar 30 orang utusan dari Instansi Kesbanglinmas daerah perbatasan DIY Jateng antara lain Kabupaten Magelang, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Purworejo, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Sleman.

 

Rakerda bertujuan sebagai koordinasi dalam rangka sinkronisasi, sinergitas dan keterpaduan program Kesbanglinmas tahun 2011 antara DIY dengan daerah perbatasan Jateng. Selain juga dalam rangka inventarisasi dan permasalahan Kesbanglinmas.

 

Asisten Pemerintahan Ichsanuri berharap, selain untuk menjalin koordinasi antara kedua provinsi, Rakerda juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan inventarisasi dan penanganan permasalahan Kesbanglinmas. (rsd)

Bagaimana kualitas berita ini: