11 Mei 2022

Bangun Silaturahmi Melalui Pesparawi XIII

Yogyakarta (11/05/2022) jogjaprov.go.id – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Tahun 2022 yang akan digelar di DIY pada 19-26 Juni 2022 mendatang diharapkan tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata. Perlombaan yang pelaksanaannya sempat tertunda ini, diharapkan juga bisa menjadi kesempatan bagi seluruh yang terlibat untuk membangun silaturahmi, membina hubungan, dan mempererat persaudaraan serta kekerabatan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam acara penyerahan secara simbolis Piala bergilir Presiden Perlombaan Pesparawi dari Gubernur Provinsi Papua Barat kepada Pemerintah Daerah DIY bertempat di Ruang Rapat Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Rabu (11/05). Sri Paduka menerima secara langsung Piala bergilir Presiden tersebut yang diserahkan oleh Ketua Kontingen Pesparawi Provinsi Papua Barat, Abia Ullu.

Piala bergilir Presiden ini kemudian akan diperlombakan atau diperebutkan pada Pesparawi XIII Tahun 2022 di DIY pada 19-26 Juni 2022 mendatang. Hadir mendampingi Sri Paduka, Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY Djarot Margiantoro dan Pembimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

“Kami mengucapkan terima kasih kemudian salam hormat kami untuk Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat dan kami terima dengan baik piala bergilir ini untuk nanti bisa dilombakan,” tutur Sri Paduka.

Pada kesempatan ini, Sri Paduka turut mengimbau agar penyelenggaraan Pesparawi ke-13 di DIY pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, bisa berlangsung dengan baik sesuai rencana serta tertib dalam pemenuhan protokol kesehatan. Besar harapan, nantinya bisa menjadi contoh atau role model bagi pihak lain yang ingin menyelenggarakan suatu acara di masa pandemi Covid-19.

“Jadi betul-betul saya mohon nanti bapak-bapak bisa memberikan pengertian juga kepada kontingen, terutama kontingen Papua, bagaimana kemudian kita bisa membina persaudaraan, bagaimana kita membina hubungan yang baik sekaligus menjadi pelaksana yang menjadi contoh lah,” ujar Sri Paduka.

Sri Paduka menambahkan, terkait penyelenggaraan Pesparawi XIII ini, Pemerintah Daerah DIY tidak bisa berjalan sendirian. Dukungan serta doa dari seluruh pihak terkait sangat dibutuhkan agar perlombaan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan berjalan lancar.

“Saya juga butuh dukungan doanya supaya nanti di bulan Juni kita selenggarakan Pesparawi ke-13 di Yogyakarta ini bisa berlangsung dengan baik dan kontingen juga bisa kembali pulang dengan selamat,” kata Sri Paduka.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesparawi Provinsi Papua Barat, Abia Ullu hadir didampingi oleh Ketua II LPPD Provinsi Papua Barat Lukas Leatemia beserta segenap rombongan. Pada sambutannya, Abia Ullu menyampaikan permohonan maaf dari Pemerintah Provinsi Papua Barat karena pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat selaku Ketua Umum LPPD Provinsi Papua Barat berhalangan hadir.

Ditemui usai acara penyerahan piala bergilir Presiden tersebut, Abia Ullu mengatakan bahwa Provinsi Papua Barat sudah dua kali membawa piala bergilir Presiden tersebut. Abia Ullu juga menyatakan, Kontingen dari Provinsi Papua Barat sudah siap untuk berpartisipasi dalam Pesparawi XIII Tahun 2022 ini.

“Ada 12 kategori lomba, semua sudah kami siapkan dari Papua Barat dengan jumlah peserta sesuai dengan permintaan panitia 282 peserta. Nanti kami akan hadir di Yogyakarta,” tutup Abia Ullu. (Han)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: