15 Mei 2013
  Humas Berita,

Berbagai Kegiatan Akan Warnai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-105 Tahun 2013 Tingkat DIY

YOGYAKARTA (14/05/2013) portal.jogjaprov.go.id Dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Tahun 2013 Tingkat Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta Pemda DIY akan menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya adalah Upacara Bendera yang akan diselenggarakan pada hari Senin 20 Mei 2013 di Stadion Madala Krida Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan Dra. Puji Astuti, M.Si selaku Sekretaris Panitia Peringatan Hari Kebangkitan Nasional DIY saat memimpin rapat pleno siang kemari (Selasa , 14/05) di Gedhong Pracimasono, Kepatihan,.

Menurut Sekretaris Panitia, Peringatan Harkitnas kali ini mengambil Tema Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Wujudkan Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Menuju Indonesia Yang Maju Dan Modern Dalam Bingkai NKRI .

Lebih lanjut Puji Astuti menambahkan, bahwa tema tersebut diangkat tujuannya adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI.

Dalam rangkaian Peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 105 tersebut usai upacara bendera rencananya akan dilanjutkan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan Nasional dr. Wahidin Sudirohusodo, Mlati Sleman.

Sementara Pelda Kartono selaku Ketua Seksi Upacara Peringatan Harkitnas 2013 DIY, menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan peringatan Harkitnas 2013 DIY akan diawali kegiatan :

1. Gladi Bersih Upacara Bendera pada hari Kamis (16/05) pukul 15.00 WIB, bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

2. Gladi Bersih untuk Upacara Ziarah pada hari Kamis (16/05) pukul 09.00 WIB bertempat di Makam Pahlawan Nasional Dr. Wahidin Sudiro Husodo di Sendangadi, Mlati,Sleman / Jln. Magelang.Yogyakarta.

 

Selain akan melaksanakan Upacara Bendera dan Ziarah ke makam Pahlawan Kebangkitan tersebut, Panitia Hari Kebangkitan Nasional ke-105 DIY juga akan menggelar Sarasehan dengan Tema Bersatu Untuk Tangani Konflik Sosial diselenggarakan hari Selasa, 21 Mei 2013 di Plaza Informasi,Jln Brigjen Katamso yang rencananya akan menghadirkan narasumber Ari Sujito, Sosiolog dari UGM , Sutoro Eko Yunanto dari Institute for Research and Empowerment (IRE) Yogyakarta, dan Karo Ops Polda DIY.

 

Khusus untuk pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta Ketua Seksi Upacara Pelda Kartono menghimbau kepeda peserta Upacara agar setengah jam sebelum acara dimulai atau pukul 07.30 WIB peserta upacara harus sudah masuk dilapangan Mandala Krida.

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: