20 Jun 2012
  Humas Berita,

Biro Tapem Selenggarakan Rakor PPU

Biro Tapem Selenggarakan Rakor PPU

 

YOGYAKARTA (20/06/2012) pemda.diy.goid Tiga kriteria yaitu eksternalisasi, akuntabilitas dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan dimasing-masing wilayah, hendaknya bisa disinergikan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan demokratisasi, sebagai esensi dasar dari kebijakan desentralisasi.

Demikian ditegaskan Sekdaprov DIY Drs. Ichsanuri dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir.RM. Astungkara, MHum, pada Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum (PPU) di Provinsi DIY Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur Kabupaten Kota, yang diselenggarakan Biro Tata Pemerintahan Setdaprov DIY, di Hotel Jayakarta, Selasa (19/06).

Rakor nantinya bisa menghasilkan suatu kesepakatan dan koordinsasi, harmonisasi serta rekomendasi yang diperlukan di dalam memantapkan pelaksanaan pembangunan yang baik di Pemerintahan Provinsi, Kabupaten Kota tentang penyelenggaraan pemerintahan, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur, harap Sekda.

Menurut Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov DIY, Hendar Susilowati, SH, Rakor yang diselenggarakan ini merupakan sebuah langkah untuk membangun komunikasi, sinergi,dan informasi pelaksanaan pemerataan dan penyetaraan penyelenggaraan pemerintahan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Kabupaten Kota.

Rakor berlangsung dari tanggal 19 hingga 20 Juni, diikuti sekitar 30 orang pejabat pada Dinas Kesehatan, Pendidikan, Pekerjaan Umum serta Biro Bagian Pemerintahan di lingkungan Pemprov DIY dan Kabupaten Kota. Sedang nara sumber terdiri dari Kasi Wilayah II Subdit Dekosentrasi Ditjen Pemerintahan Umum Kemendagri, Andriyani Widi Pranoto, dan Kasubdit Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Faebuadodo, HA.MSi. (dyk/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: