18 Jan 2013
  Humas Berita,

Bupati Pulowatu,Gorontalo Sharring Informasi Untuk Dapatkan WTP Dengan DI

Bupati Pulowatu,Gorontalo Sharring Informasi Untuk Dapatkan WTP Dengan DIY

YOGYAKARTA (18/01/2013) portal.jogjaprov.go.id. Gubernur Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedung Gadri, Komplek Kepatihan Yogyakarta tadi pagi (Jumat,18/1) menerima rombongan Bupati Pulowatu, Provinsi Gorontalo Syarief Mbuinga yang didampingi pejabat SKPD Kabupaten setempat.

Tujuan ke Yogyakarta (UGM dan ketemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X ) menurut Bupati Pulowatu, Provinsi Gorontalo Syarief Mbuinga dalam rangka menindaklanjuti kerjasama penelitian ekonmi kerakyatan Pasca Sarjana UGM serta ke Pemda DIY dalam rangka mencari tahu kiat-kiat apa yang dilakukan Gubernur DIY sehingga dalam pelaksanaan Pembangunan DIY menerima WTP sebanyak 2 kali secara terus menerus. Sementara Pemerintah kabupaten Pulowatu, Provinsi Gorontalo yang kaya akan potensi dan pelaksanaan RPJMD APBD dan PAD sejak tahun 2006 hingga 2011 masih berpredikat WDP. Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pulowatu ingin melaksanakan apa yang dilaksanakan DIY agar WTP tersebut di peroleh Kabupaten ini.

Menanggapi hal tersbeut Gubernur DIY yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sulistyo.SH, Asisten Ekonomi dan pembangunan Ir.Astungkoro, Kepada DPPKA DIY Drs.Bambang Wisnu Handoyo selain menyambut baik juga menyatakan bahwa untuk mendaptkan WTP perlu perjuangan keras dan komitmen yang tinggi dari kepala Daerahnya hingga staf terbawah sekalipun. Apalagi seperti DIY untuk mempertahankan WTP Kepala daerah harus kerja lebih keras lagi.

Lebih lanjut kepada reporter portal.jogjaprov.go.id seusai bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Gadri , Kepatihan Yogyakarta mengemukakan bahwa sejak hari rabu,16/1 rombongan dari Pulowatu, Gorontalo bersama dengan UGM membangun kerjasama dibidang penelitian dan reviuw RPJMD kabupaten Pulowatu, serta penajaman ekonomi kerakyatan yang dikerjasamakan dengan Pasca Sarja UGM<. Yogyakarta . jelas Syarief Mbuinga

Selain itu lanjut Bupati Syarief Mbuinga saya juga bertemu dengan Sultan, Gubernur DIY dan kami sharring tentang kepemerintahan dank e Jogjaan, dan dari jauh-jauh dating ke Yogyakarta untuk mengucapkan selamat kepada Sultan sudah keluar dari polemic RUUK menjadi UUK yang sekaligus Selamat atas dilantiknya Sultan dan paku Alam IX dilantik menjadi Kepala dan Wakil kepala daerah di era Ke Istimewaan Yogyakarta.. Diapun berpendapat bahwa ke istimewaan Yogyakarta ini memang harus dipertahankan dan dijaga, karena hal itu menjadi kekayaan NKRI , kebhinekaan.

Disamping itu menurut Syarief Mbuinga Yogyakarta mempunyai keunggulan komparatif pengelolaan pemerintahan dan keuangan dimana hal ini juga tidak lepas dari perjuangan Sultan dan jajarannya sehingga memperoleh predikat WTP yang berturut-turut tersebut.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Pulowatu,Provindi Gorontalo kepada Sri Sultan HB X dan dilanjutklan dengan berfoto bersama DI DEPAN GEDUNG Wilis, Kepatihan,Yogyakarta.(Kar)

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: