17 Jun 2013
  Humas Berita,

CAPAJA AAU PAMITAN KEPADA GUBENUR DIY

CAPAJA AAU PAMITAN KEPADA GUBENUR DIY

 

YOGYAKARTA (17/06/13) portal.jogjaprov.go.id - Pagi ini Senin (17/06/13) 170 CAPAJA AAU (Calon Perwira Remaja Angkatan Udara) berpamitan kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Para Taruna tersebut merupakan taruna tingkat IV yang telah menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun, pada 13 Juni 2013 ini, menurut rencana akan disumpah menjadi perwira remaja bersama rekan-rekan AAL, Akmil serta AKPOL oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2 Juli 2013 di Akademi Angkatan Laut Surabaya nantinya.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DIY, Sultan HB X berpesan para taruna telah menentukan pilihan dengan menjalankan pendidikan di AAU sebagai pilihan awal untuk mengabdi. Dengan selesainya menjalankan pendidikan bukan berarti selesai pula melaksanakan pendidikan, namun harus terus perlu ditambah pengetahuan dan kemampuannya. Dengan selasainya menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Udara merupakan awal pengabdian untuk bangsa dan negara.

 

Sultan menghimbau untuk bisa sering membaca buku apapun untuk menambah pengetahuan. Karena kedepan tantangan yang akan dihadapi akan terus bertambah berat. Tambah Gubernur, dalam proses membangun karier agar berhasil dan survive perlu menyesuaikan tatanan yang ada.

 

AAU menjadi kehormatan bagi bangsa Indonesia, karena bangsa ini menghadapi masa depan yang memerlukan strategi penguasaan wilayah dan teritorial yang tidak mudah. Lebih lanjut dikemukakan oleh Gubernur DIY, bangsa ini akan berubah strateginya yaitu menjadi bangsa yang berbasis maritim, yaitu dari lautan yang bisa mempersatukan daratan sebagai satu kesatuanwilayah Indonesia. Strategi mempersatukan bangsa dan laut adalah hal yang utama, tandas Sultan.

 

Sementara itu Gubernur AAU Marsda Tabri Santosa, SIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sultan dan masyarakat Yogya. Bagi taruna AAU, Yogyakarta yang merupakan daerah tujuan wisata sudah menjadi bagian keseharian sehingga dimanapun mereka nanti akan ditempatkan, mereka akan selalu mengenang kota ini, karena telah ada ikatan yang baik dengan masyarakatnya. (teb)

 

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: