11 Mar 2022
  Humas Berita,

Danlanud Adisutjipto Tertarik Kembangkan Aerowisata DIY

Yogyakarta (11/03/2022) jogjaprov.go.id – Pesona keindahan alam DIY menarik perhatian Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama yang baru menjabat sejak Februari 2022 lalu. Setelah menikmati keindahan DIY dari atas, dirinya akan mulai memperkenalkan aerowisata kepada masyarakat luas untuk menikmati DIY dari udara.  

Marsma Azhar mengungkapkan hal tersebut usai beraudiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X pada Jumat (11/03) di Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta. Marsma Azhar mengungkapkan, dirinya memperkenalkan diri pada Gubernur beserta Wagub DIY tersebut sekaligus mendiskusikan terkait dengan program apa saja yang bisa dilakukan oleh Lanud Adisutjipto untuk lebih mengembangkan DIY, salah satunya aerowisata.

“Jadi konsep pariwisata ini kami justru ingin mengekspor kebudayaan di Yogyakarta ini, kemudian juga memberikan perspektif lain pariwisata dari udara untuk menikmati apapun yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Marsma Azhar.

Menurutnya, potensi di DIY sangat luar biasa untul dimanfaatkan lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat. Marsma Azhar telah mencoba terbang di atas DIY untuk melihat langsung potensi yang menurut rumor sangat luar biasa ini. Melihat dari sudut pandang yang lain, Marsma Azhar menilai DIY yang memiliki Gunung Merapi yang sedang mengeluarkan lahar, ataupun pantai selatan yang membentang memang sangat representatif untuk dinikmati dari udara.

“Aspek-aspek wisata ini yang kami ingin kembangkan karena memang nanti bisa menjadi komoditas internasional juga. Dan di selatan DIY ini juga luar biasa bagusnya. Kami coba terbang rendah kemudian menikmati pemandangannya. Itulah yang kira-kira kami ingin ekspos betul dan ingin kami kembangkan wisata DIY ini semaksimal mungkin,”jelas Marsma Azhar.

Danlanud Adisutjipto tersebut mengaku sudah mengantongi dukungan penuh dari pemimpin DIY yaitu Sri Sultan dan Sri Paduka. Menurutnya, jika nanti sudah berjalan, maka program ini akan pula menggandeng banyak pihak seperti misalnya perbankan lokal DIY, masyarkat sekitar, perusahaan asuransi dan lain sebagainya. Sehingga nanti perputaran pariwisata dapat berjalan baik mulai dari peningkatan ekonomi secara global, mokro, dan makro.

“Alhamdulillah dari beliau berdua sudah setuju yang penting untuk membangun. Mari kita pulihkan setelah pandemi ini menjadi endemi kita marak kan lagi pariwisata Jogjakarta. Dunia penerbangan itu kata orang sesuatu yang eksklusif dan mahal tapi ternyata tidak sama sekali. Kami juga ingin mengamankan sistem aerowisata ini dengan adanya asuransi sehingga nanti asuransi itu akan bergandengan dengan perbankan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta,” tutup Marsma Azhar. (uk)

Humas Pemda DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: