01 Jun 2012
  Humas Berita,

Desa Pendoworejo Kulonprogo Dapat Bantuan Biodigester Ternak Memperingati Lahirnya Pancasila

Desa Pendoworejo Kulonprogo Dapat Bantuan Biodigester Ternak Memperingati Lahirnya Pancasila

Keteladanan Bung Karno dalam berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting kita teladani

YOGYAKARTA ( 01-05-2012) pemda-diy.go,id,-Peringatan lahirnya Pancasila saat ini supaya mejandi motivasi serta momentum yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, dimana Bung Karno merupakan tokoh yang tidak pernah memiliki bendera dari salah satu paratai manapun,Namun Bung Karno selalu merangkaul semua partai politik agar ikut memikirkan Bangsa Indonesia ke depannya.

Demikian Amanat Gusti Ratus Hemas saat menjadi Inpektur Upacara dalam rangka memeperingati hari lahirnya pancasila, tahun 2012,di Lapangan Kridosono, Yogyakarta, pada hari Jumat pagi ( 01/6)

Lebih lanjut dikatakan, untuk merepleksi keteladanan dari Bung Karno, dimana Bung Karno semasa masih muda hingga akhir hayatnya, selalu bergelut dan berjuang demi Bangsa Indonesia, Bung Karno menjadi sosok yang Kontropesional, Namun Bung Karno selalu berjuang demi persatuan dan kesatuan BangsaIndonesia, Karena selalu bergelut dengan perjuangan maka Bung Karno masuk dalam sejarah bangsa yang gigih memperjuangkan kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Bung Karno dalam sambutannya pernah mengatakan, bahwa saya akan tenggelam, namun bangsa indonesia akan tetap bersatu, sesuai cita-citanya Bung Karno.

Karena cita-cita Bung Karno ingin Indonesia brsatumaka, Bung Karno tidak pernah memihak terhadap salah satu elemen /organisasi masyarakat tertentu, tetapi organisasi masyarakat manapun semua di rangkul. Jika Bung Karno memihak salah satu organisasi maka Indonesia akan sulit untuk bersatu.

Isu tentang agama, sangat penting kita perhatikan, karena jika isu agama yang tidak bisa terakomodir dan tidak bisa mendapatkan solusi yang baik, akan mmenjadi perpecahan di masyarakat, Demikianlah keteladanan Bung Karno dalam menghadapi organisasi maupun paratai politik. Maka keteladanan Bung Karno sangat pentingsupaya bisa memberi Motivasi Generasi penerus bangsa.

Kita lihat semua apa yang terjadi saat ini , bagaimana Bangsa Indonesia, sudah tidak bisa melaksanakan pesan-pesan Bung Karno, karena dimana-mana terjadi kerusuruhan yang di akibatkan isu sara, agama, yang tidak jelas. Demikian pula hukum di Indonesia juga kurang tegas, Sehingga di benak hati masyarakat Indonesia bahwa hukum di Indonesia, tersiratbisa dibeli.

Tahun 2012 ini bertepatan dengan lahirya Bung Karno ke 111 jugase abab Hamengku Buwono IX , Kedua peringatan tersebut bisa memberi inpirasi dan motivasi bangsa Indonesia dengan melihat perjuangan kedua tokoh tersebut.

Sedangkan H Yoeke Indra Agung Laksana,SE, ketua DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bertugas membacakan Undang-undang Dasar 1945. dalam Upacara memeringtati Lahirnya Pancasila (*skm)

Bagaimana kualitas berita ini: