18 Sep 2013
  Humas Berita,

Diklat Fungsional Penatausahaan Aset dan Kekayaan Daerah Sumsel Observasi Ke Pemda DIY

 

 

YOGYAKARTA (18-09-2013) portal.jogjaprov.go.id - Untuk mewujudkan sasaran strategi serta meningkatkan efektivitas kinerja birokrasi dan layanan publik yang responsive, transparan, akuntabel, maka diperlukan profesionalisme pengelolaan keuangan daerah. Sehingga optimalisme pemanfaatan aset daerah, perlu peningkatan kinerja.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah, DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh, Asisten Adminstras Umum Sekda DIY. Drs.Sigit Sapto Rahardjo.MM. saat menerima Kunjungan Kerja peserta Diklat Fungsional Penatausahaan Aset dan Kekayaan Daeran dari Provinsi Sumatera Selatan dan di terima di Ops Room (nDalem Angeng). pada hari Rabu (18/09).

 

Sementara itu Dra.Sofiyan SH.MH. Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatera Selatan mengatakan bahwa tujuan Kunjungan ke Pemda DIY, adalah untuk silahturahim dan juga ingin menerapkan ilmu yang telah didapat dikelas untuk dibandingkan saat dilapangan, khususnya di Pemda DIY. Disamping juga menambah wawasan bagi peserta Diklat Fungsional Penatausahaan Aset dan Kekayaan Daerah dari Provinsi Sumetra Selatan.

 

Pemda DIY sudah sangat bagus dalam mengelola Aset Daerah hingga pendapatkan predikat WTP, informasi itu didapat melalui web Pemda DIY. Maka para peserta Diklat di programkan untuk study lapangan ke Pemda DIY, kata Dra. Sopiyan SH.MH.

 

Ditambahkan Sekda bahwa, dengan KomItmen dan Konsisten dari semua pejabat pengelola dalam pengelolaan barang milik daerah, serta didukung perhatian dan fasilitas sarana prasarana yang memadai hingga Pemda DIY tiga tahun berturut turut memperoleh predikat WTP.

 

Supaya kunjungan ini bisa mendapat data yang diperlukan maka acara dilanjutkan dialog yang dipandu oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Drs. Sigit Sapto Rahardjo.MM didampingi oleh para Kepala SKPD terkait. (skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: