26 Sep 2012
  Humas Berita,

Dipandang Punya Magnet Bidang Pendidikan, Komisi E DPRD Sumut Kunker Ke DIY

Dipandang Punya Magnet Bidang Pendidikan, Komisi E DPRD Sumut Kunker Ke DIY

KEPATIHAN YOGYAKARTA (26/09/2012) pemda-diy.go.id Dengan luas area yang terbatas, otomatis juga terbatas sumber daya alamnya. Namun DIY yang memiliki predikat sebagai daerah tujuan wisata, kota budaya serta kota pendidikan, senantiasa selalu dapat memberikan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

Demikian sambutan tertulis Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Drs. Kadarmanta Baskoro Aji, MM, ketika menerima kunjungan kerja Komisi E DPRD Sumatera Utara, di Ops Room Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (26/09).

Ditambahkan, Yogyakarta sebagai salah satu pilihan untuk melanjutkan studi baik pada jenjang menengah maupun Perguruan Tinggi, senantiasa optimal dan maksimal dalam memberikan perhatian pada dunia pendidikan. Dengan demikian, pembangunan pendidikan di DIY diarahkan untuk mencapai visi Pemerintah DIY, yaitu sebagai Pusat pendidikan Terkemuka di tahun 2025, melalui dan melampaui pencapaian target-target nasional.

Menurut ketua rombongan Ir. John Hugo Silalahi, MM, tujuan kunjungan kali ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM di Sumatera Utara bidang pendidikan. Bagi rombongan DPRD Sumatera Utara yang berjumlah 18 orang tersebut, DIY dipandang mempunyai magnet tersendiri di bidang pendidikan dibanding provinsi lain. Apalagi beberapa prestasi yang diraihnya di tingkat nasional antara lain yaitu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang digarap begitu seriusnya, bahkan sudah menjadi bagian kegiatan yang mandiri di pedesaan.

Hal ini menjadi perhatian kami. Dengan hasil kunjungan ke DIY ini diharapkan nantinya akan dapat juga diaplikasikan di Sumatera utara agar ada peningkatan pemerataan mutu pendidikan, jelas John. (teb/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: