21 Des 2012
  Humas Berita,

DIY, Kota Di Indonesia Sarat Dengan Rekor MURI

DIY, Kota Di Indonesia Sarat Dengan Rekor MURI

 

YOGYAKARTA (21/12/2012) portal.jogjaprov.go.id. Musium Rekor Dunia MURI Indonesia bukan kali pertama menyerahkan penghargaan MURI ini pada DIY namun telah yang kesekian kalinya diterima Yogyakarta tetapi sudah ada beberapa rekor yang tercatat dalam Musium Dunia Indonesia MURI . Penghargaan Rekor Dunia MURI Indonesia tidak terlepas dari Predikat Yogyakarta sebagai Kota Sejarah, Budaya, pendidikan, Pariwisata, kota Toleran bahkan kota layak huni yang semua itu memiliki keistimewaan sebagai mana yang disandang ogyakarta sebagai Daerah Istimewa.

 

Hal tersebut disampaikan Sri Indrawati mewakili Pimpinan MURI Jaya Suprana ketika menyerahkan Penghragaan Rekor Dunia MURI Indonesia atas prestasinya Pemerintah DIY sebagai Penyelenggara Trans-Jogja sebagai penyedia layanan Bus Sistem Transit Pertama yang mengaplikasikan Uang elektronik Perbankan Sebagai Tiket Bus secara Multibank di Yogyakarta, siang kemarin (Kamis,20/12) di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Pemda DIY di Babarsari,Yogyakarta.

 

MURI sebagai Lembaga Musium Dunia Republik Indonesia sebagai pencatat prestasi Karya,Karsa putra-putri bangsa telah beberapa kali mengabadikan rekor-rekor yang dislenggarakan di Yogyakarta baik dalam bidang kebudayaan, Kuliner, pendidikan dan bidang-bidang yang lainnya.

 

Dibidang Kebudayaan MURI memberikan penghargaan dalam pembuatan batik terpanjang, Pembuatan batik dengan motif terbanyak, membatik dengan peserta terbanyak, Pagelaran karawitan terlama, Pagelaran Moco Pat terlama, dan Panembroomo terlama dan terbanyak.

 

Bidang Kuliner MURI memberikan kepada Penyelenggaraan gudeg terberat, Bakpia terbesar, penyajian jajan pasar pada tampah terbesar, pembuatan wajik terbesar, pembuatan rangkaian apem terpanjang dan terbesar.

 

Bidang Pendidikan yang menerima Penghargaan Musium Rekor MURI antara lain di UGM meluluskan Doktor termuda berusia 19 tahun, meluluskan Doktor Pertanian Pertama di Indonesia, dan UGM mempelopori sekolah anti Korupsi yang pertama di Indonesia serta termasuk UNY, UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta Universitas Sanata Dharma, Duta Wacana, ISI Yogyakarta juga pernah menerima Penghargaan MURI tersebut.

 

Dan Penghargaan Rekor Dunia MURI Indonesia terhadap Penyelenggara Trans-Jogja sebagai penyedia layanan Bus Sistem Transit Pertama yang mengaplikasikan Uang elektronik Perbankan Sebagai Tiket Bus secara Multibank tercatat dalam Nomor 5750 .(Kar)

 

HUMAS DIY.

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: