20 Jun 2012
  Humas Berita,

DPRD Komisi D Provinsi Sumatera Utara Kunker Ke Pemprov DIY

DPRD Komisi D Provinsi Sumatera Utara Kunker Ke Pemprov DIY

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (20/02/2012) pemda-diy-go.id - Percepatan pembangunan infrastruktur yaitu pasca erupsi Gunung Merapai tahun 2010 yang menimpa DIY dan berakibat terjadinya perubahan morfologi puncak Gunung Merapi dan sungai-sungai yang berhulu di Merapi, harus ditata serta dibenahi berbagai infrastruktur dan penataan ruangnya.

Demikian sambutan tertulis Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X,yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi DIY .dr. Andung Prihadi S, MKes, saat menerima kunjungan kerja DPRD Komisi D Provinsi Sumatera Utara berserta Instansi terkait, di Gedhong Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, Rabu (20/06).

Dikatakan, Pemprov DIY mempunyai fungsi dan peran memberi bantuan dalam perencanaan, palaksanaan dan pengendalian dalam berbagai rekontruksi dan infrastruktur serta penataan ruang, dengan menggunakan kaidah berjenjang dan komplementer.

Infrastruktur yang berkaitan dengan permukiman, dan penataan ruang menepati kedudukan yang penting dalam pembangunan infrastruktur yang terkait aspek kegiatan kehidupan manusia dan pembangunan serta pengelolaan aspek pertanahannya, jelas Gubernur.

Ketua rombongan H Yan Zahrin,SE, juga selaku Ketua Komisi D mengatakan, kunjungan kerja Anggota DPRD Provinsi Sumut serta Instansi terkait yang menangani infrastruktur dan bidang Sumber Daya Air (SDA) ke Pemprov DIY dalam rangka untuk melihat langsung hasil pembangunan terutama bidang infrstruktur dan SDA, dengan harapan hasil dari kunjungan kerjanya ini bisa diterapkan di Provinsi Sumut.

Kita semua sudah mendengar bahwa Provinsi DIY, sangat bagus dalam menangani bidang infrasrtuktur dan SDA. Maka diputuskan bahwa study banding DPRD beserta Instansi terkait ke Provinsi DIY, ungkap Yan Zahrin. (skm/rsd)

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: