10 Apr 2012
  Humas Berita,

Duta Besar Brazilia Paulo Alberto Soares Kagumi Budaya Yogyakarta

Duta Besar Brazilia Paulo Alberto Soares Kagumi Budaya Yogyakarta

Wilis,Kepatihan,Yk (10/04/2012) pemda-diy.go.id. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hari ini (Selasa,10/04) menerima kunjungan kehormatan Duta Brazilia untuk Indonesia Paulo Alberto Soares di Gedung Wilis,Kepatihan Yogyakarta yang sebelumnya telah mengunjungi prambanan, Kotagede, Kraton, Borobudur dan senin kemarin memberikan Kuliah umum di Pasca Sarjana UGM,Yogyakarta.

Duta Besar Brazilia untuk Indonesia Paulo Alberto Soares kepada Gubernur DIY Sri Sultan HB X menjelaskan tujuan dari kunjungan ini bahwa dia ingin mengetahui dan mengenal lebih dalam mengenai Yogyakarta dimana Yogyakarta selain dikenal sebagai kota budaya, pariwisata juga pendidikannya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur DIY Sri Sultan HB X menjelaskan bahwa dengan luas DIy yang relative sempit berdiri berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang mahasiswanya berasal dari berbagai daaerah di Indonesia sehingga Jogja sering di juluki masyarakat mini Indonesia,karena di Yogyakarta terdapat asrama-asrama dari berbagai daaerah tersebut.

bahkan setiap tahunnya Yogyakarta menerima kurang lebih 3000 lebih mahasiswa dari luar DIY untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi di Yogyakarta.

Pertemuan Duta Besar Brazilia untuk Indonesia Paulo Alberto Soares yang diterima Gubernur DIY dengan sangat akrab diakhiri dengan saling tukar menukar cinderamata berupa buku. Sultan sendiri memberika cinderamata Buku tentang sejarah berdirinya Kraton Yogyakarta hingga perkembanagan saat ini.

Setelah bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkju Buwono X Duta Besar Brazilia untuk Indonesia Paulo Alberto Soares kepada wartawan mengatakan bahwa selain bersilaturahmi mempererat persahabatan dengan raja Kraton Yogyakarta juga karena ketertarikannya dengan perkembangan budaya, pendidikan Yogyakarta yang sangat baik bahkan menurutnya terbaik di Indonesia.

Selain itu juga kekagumannya atas kepemimpinan Sultan yang mampu mengayomi masyarakat sehingga masyarakat sendiripun merasa bangga punya raja seperti Sultan ini.

Bahkan diapun kepada wartawan berjanji suatu saat akan kembali lagi ke Yogyakarta, karena diapun tertarik pada kota Yogyakarta yang sangat cantik dengan kendaraan yang tidak semrawut sebagaimana kota-kota lain di Indonesia. (Kar/rsd)

Humas Ro UHP Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: