30 Apr 2012
  Humas Berita,

Etos Kejuangan Perlu Terus Dihidupkan Sebagai Sumber Kekuatan

Etos Kejuangan Perlu Terus Dihidupkan Sebagai Sumber Kekuatan

YOGYAKARTA (29/04/2012) pemda-diy.go.id - Gubernur memberikan apresisi kepada Face Of Jogja dan Smart Fren yang sudah peduli dalam ikut memperingati peringatan satu Abad HB IX sebagai pelaku sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Gubernur DIY Sri sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur DIY Paku Alam Ke IX pada Acara Face Of Jogja Nguri Uri Kabudayan Ngayogyokarta lan Mangayubagyo 1 Abad HB IX, di halaman
Setiap Peristiwa bersejarah suatu bangsa dapat dikenang oleh generasi penerus guna membangun kepercayaan diri dan mengukuhkan jatidiri bangsa itu sendiri. Namun hendaknya tidak mengagungkan mitos, karena dengan memitoskan pahlawan dan menjadikan mereka wong Agung akan menjadikan daya nalar kita menjadi beku bahkan tidak bisa menarik pelajaran dari kesuksesan dan kegagalan dari pendahulu bangsa. Ujar Gubernur.

Disamping itu Gubernur Juga mengatakan etos kejuangan perlu terus menerus dihidupkan sebagai sumber kekuatan semangat kebangsaan. Karena satu hal yang sama sekali tidak boleh berubah ialah jiwa dan semangat kita sebagai pejuang unutk tetap konsisten dalam arena perjuangan yang semakin kompleks.

Gubernur juga mengatakan bahwa iklim reformasi yang ditandai suasana keterbukaan telah menumbuhkan sikap kritis terhadap penulisan sejarah bangsanya. Dalam hubungan ini maka seorang pelaku atau tokoh sejarah juga harus dapat untuk memberikan keterangan dengan mendiskripsikan peristiwanya secara bijaksana, sehingga tidak akan merusak nama baik dan juga sejarah bangsa.

Diakhir sambutanya Gubernur mengajak kepada seluruh komponen bangsa dengan semangat golong gilig tekad nyawiji, untuk lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa. Juga mengucapakan selamat datang kepada Mr Kwik sebagai tamu budaya di kota jogja ini.

Sementara dikatakan direktur Smart Fren Joko Tata Ibrahim mengatakan bahwa Smart Fren dan face of jogja hadir dalam acara ini merupakan bagian dari rangkaian pada peringatan satu abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Mascot dari Smart Fren yaitu Boneka Mr. Kweek sebagai sarana untuk mensosialisasikan sebagai symbol dari sahabat masyarakat yang siap menolong dan merupakan symbol spirit dari gerakan masyarakat Indonesia yaitu gerakan semangat anti lelet.

Direncanakan Mr Kweek ini akan menjelajahi di 14 Kota yaitu dari Jakarta dan akan berkhir di Bali. Menurutnya pula dengan gerakan semangat anti lelet ini diharapakan akan terus memacu dimana Indonesia telah menjadi anggota G 20 yang ekonomi Indonesia sudah disegani di seluruh dunia bahkan menjadi salah satu diantara lima Negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Peranan dari Smart Fren ini merupakan sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan pengetahuan dibidang informasi melalui jaringan internet melalui Smart Fren yang termurah disemua akses jaringan internet lainya. (dyk)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: