26 Apr 2014
  Humas Berita,

GKR Hemas Buka Rakorda Dekranasda DIY Tahun 2014

 

 

YOGYAKARTA. (26/04/2014).Portal Jogjaprov.go.id Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DIY menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) hari ini, Sabtu (26/04). Acara diselenggarakan di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) DIY.

 

Rakerda Dekranasda DIY ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menyongsong rapat kerja Nasional (rakernas) Dekranas pada bulan Juli 2014.

 

Ketua Dekranasda DIY Gusti Kanjeng Ratu Hemas dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rakerda tahun 2014 ini, diharapkan Dekranasda DIY dapat meningkatkan kinerjanya supaya lebih baik lagi untuk kedepannya.

 

Lebih lanjut GKR Hemas mengatakan, Dekranasda DIY ini merupakan mitra strategis Pemda DIY dalam menampung aspirasi pengrajin, memperjuangkan kepentingan pengrajin, melakukan advokasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia pengrajin, mendukung pemasaran produk, serta memberi saran terhadap masalah-masalah yang dihadapi pengrajin.

 

GKR Hemas juga kembali mengingatkan bahwa tahun 2015, sudah memasuki era perdagangan bebas di kawasan regional Asia, oleh karena itu Dekranasda DIY harus sudah siap untuk mendampingi para pengrajin dalam memasarkan produknya, supaya memiliki daya saing yang tinggi dengan produk-produk asing.

 

Rakorda Dekranasda resmi dibuka oleh GKR Hemas, dan dalam rakerda tersebut turut pula hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY Dr. Ir. Didik Purwadi, M.Ec , para pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-DIY, serta para narasumber yang menjadi pembicara dalam Rakerda Dekranasda DIY tahun 2014. (tgl/skm/Kar)

 

 

HUMAS DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: