23 Apr 2013
  Humas Berita,

GKR Hemas Optimis Kuota 30 Persen Perempuan Dalam Pemilu Terpenuhi

YOGYAKARTA (23/04/2013) portal.jogjaprov.go.id. Kesadaran berpolitik bagi perempuan sampai saat ini meskipun sudah cukup banyak dan maju, tetapi untuk tingkat bawah/daerah, kesadaran berpolitik masih perlu di bangun dari bawah. Karena mereka dalam kehidupan sehari-hari , baik itu dirumah maupun dilingkungan sudah berpolitik semua di dalam setiap memutuskan sesuatu.

Hal tersebut disampaikan GKR Hemas menanggapi pertanyaan reporter.www.jogjaprov.go.id terkait seberapa jauh tingkat kesadaran perempuan berpolitik dan berbudaya dalam rangka implementasi cita-cita RA. Kartini saat ini seusai menghadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat DIY siang tadi (Selasa,23/04) di Gedung Pertemuan Pamungkas Korem 072 Yogyakarta yang juga dihadiri Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX.

Disinggunng kuotaPemilu 2014 dengan caleg perempuan 30 persen oleh partai Politik itu kira-kira bisa terpenuhi semua tidak ? GKR Hemas lebih lanjut itu mengatakan bahwa mengingat 30 persen syarat/Kuota perempuan dalam pencalegan oleh partai politik itu merupakan keharusan yang harus dipenuhi. Sebab kalau hal tersebut tidak terpenuhi, kata ratu Hemas maka partai tersebut tidak bisa ikut dalam pemilu.

Ditanya apakah sampai saat ini masih dijumpai kendala yang menghambat perempuan dalam ikut partai politik ? Lagi-lagi Ratu Hemas menambahkan saya kira nggak, itu tergantung daripada bagaimana dia untuk masuknya ada hal yang perlu disiapkan. Kalau dia sudah siap , untuk maju ke lembaga legislative saya kira tidak ada masalah dan itu ternyata sudah banyak yang telah mempersiapakan diri tandasnya.(Kar)

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: