22 Okt 2012
  Humas Berita,

Gorontalo Sharring Pengetahuan Bangun Outher Ringroad dan Embung Ke DIY

Gorontalo Sharring Pengetahuan Bangun Outher Ringroad dan Embung Ke DIY

 

KEPATIHAN YOGYAKARTA (19/10/2012) pemda-diy.go.id Dalam rangka untuk merealisasikan Program Pembangunan, khususnya Pembangunan sarana dan prasarana jalan/outher Ringroad di Provinsi Gorontalo, hari ini (Jumat,19/10) rombongan DPRD dan pejabat Pemda Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah DIY.

Rombonganberjumlah 20 orang dipimpin Ketua DPRD Gorontalo Nurdin Mokoginta diterima oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Hendar Susilowati, SH mewakili Gubernur DIY, di Gedung Pracimosono, Kepatihan Yogyakarta, sertadihadiri dari jajaran Dinas PU & ESDM danpejabat SKPD di lingkungan Pemda DIY.

Menurut Nurdin Mokoginta selaku pimpinan rombongan dari PemdaProvinsi Gorontalo menjelaskan bahwa, kunjungan kerja yang ia pimpin ke Pemerintah DIY, dalam rangka sharing/study pembangunan serta ingin menimba ilmu mengenai pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur khususnya di DIY yang akan diterapkan di Provinsi Gorontalo karenaPemdaProvinsi Gorontalo berencana akan membangun Outher ringroad dan Waduk Dumbaya Bulan.

Untuk membangun sarana dan prasarana pendukung, Pemda Gorontalo merasa perlu menimba ilmu dari PemdaDIY, tegasnya. Karena menurut Nurdin, Provinsi Gorontalo kurang mempunyai SDA, sehingga dalam membangun sarana dan prasarana infrastruktur sedikit mengalami kesulitan.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan Kepala Biro Adminsistrasi Pembangunan Setda DIY mengatakan bahwa, Yogyakarta dengan wilayah yang relatif sempit dengan kondisi kendaraan yang semakin meningkat, sementara kondisi jalan sangat terbatas, maka ada dibeberapa ruas jalan terjadi kemacetan bahkan mungkin terjadi kecelakaan lalulintas kalau tidak hati-hati.

Oleh karena itu menurut Gubernur DIY penataan transportasi sangat penting karena merupakan penggerak, pendorong ekonomi, dan penunjang pembangunan serta dapat memperlancar aktifitas masyarakat dalam melaksanakan kegiatan.

Sementara itu untuk pengelolaan Sumberdaya air, Pemerintah DIY telah memanfaatkannya untuk irigasi, kebutuhan rumah tangga, industri, tenaga listrik, resapan kota serta untuk wisata seperti yang sebagaimana dilakukan di embung tambakboyo, Condongcatur . di Kabupaten Sleman.

Sehubungan dengan hal tersebut bisa kiranya Pemerintah Gorontalo bisa kiranya meniru Yogyakarta yang telah membangun Fly Over Janti dan Jombor yang saat ini masih dalam proses. Sehingga jembatan layang tersebut diharapkan mampu mengatasi kemacetan yang terjadi.

Pertemuan antara Pejabat Pemda DIY dengan rombongan dari Pejabat PemdaProvinsi Gorontalo diakhiri dengan tukar menukar cindera mata. (skm)

Humas DIY

 

Bagaimana kualitas berita ini: