11 Jan 2021

Gubernur DIY Arahkan Kerja Sama Pertamina-BUMDES

Yogyakarta (11/01/2021) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengarahkan kerjasama Pertamina dengan BUMDES. Kerja sama melalui program Pertashop ini diharapkan segera terlaksana agar akses masyarakat terhadap BBM lebih luas. Pertashop merupakan program kemitraan Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan produk Pertamina Ritel lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Sylvia Grace Yuvenna akan segera melakukan ekspansi penyaluran BBM sesuai arahan Gubernur DIY. “Kami akan menggandeng BUMDES karena pengelolaannya dapat lebih mudah,” jelasnya usai melakukan kunjungan dengan Gubernur DIY di Gedhong Wilis, Senin(11/1).

Saat ini ada 8 Pertashop yang sudah beroperasi dan 16 Petrashop yang akan beroperasi. Tahun lalu, khusus DIY telah terealisasi sebanyak 40 Pertashop. Melalui penyesuaian dan pola yang lebih baik, tahun ini ia optimis akan lebih banyak Pertashop yang terealisasi. “Dengan kerjasama yang nantinya dilakukan dengan BUMDES, kami harap target dapat terlampaui,” jelasnya.

Selain perluasan bisnis melalui Pertashop, pihaknya memastikan distribusi BBM tetap lancar di masa pandemi ini. “Awal Maret tahun lalu, terjadi penurunan sekitar 30 persen, tapi sekarang sudah mulai naik,” imbuhnya. Sylvia akan terus memonitoring distribusi BBM agar berjalan lancar. Terutama untuk DPPU Satelit di Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA).  “Penerbangan belum banyak jadi supply masih aman. Tapi tetap kami monitor terus,” pungkasnya. (in)

 

Humas Pemda

Bagaimana kualitas berita ini: