30 Mei 2012
  Humas Berita,

Gubernur DIY Beri Penghargaan Kepada JRF

Gubernur DIY Beri Penghargaan Kepada JRF

YOGYAKARTA (29/05/2012) pemda-diy.go.id - Atas nama pemerintah daerah dan warga masyarakat Yogyakarta khususnya di Kabupaten Sleman mengucapkan terimakasih kepada World Bank serta kedutaan besar dari Negara sahabatserta semua donatur internasional yang telah ikut berpartisipasi didalam membantu recovery maupun rekonstruksi pasca erupsi merapi tahun 2010 yang lalu.

Demikian dikatakan Guberrnur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada AcaraPemberian Penghargaan Atas Jasa-Jasa Dalam Penanganan Bencana di DIY melalui Program Java Reconstruction Fund (JRF), Selasa malam (29/05) di Bangsal Sri Manganti Kraton Yogyakarta.

Lebih lanjut Gubernur, mengatakan sangat bersyukur dan memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya atas peran yang dilakukan maupun bantuan yang diberikan para donatur internasional sehingga harapannya kehidupan masyarakat di lereng Merapi jauh lebih baik dari pada sebelum merapi dua tahun yang lalu.

Kami harus membangun rumah baru sebanyak 2683 buah jauh lebih sedikit dari pada pasca gempa pada tahun 2006 sebanyak 173.000 lebih. Saat ini masih ada warga masyarakat yang masih belum bersedia untuk pindah menempati rumah kawasanbaru yaitu kelurahan Glagaharjo. Oleh karenanya pihak pemerintah tetap berusaha untuk membangun dialog mengajak warga masyarakatuntuk pindah menempati rumah baru. Karena pemerintah DIY tidak bisa memfasilitasi daerah yang sudah dinyatakan pemerintah untuk dikosongkan.

Dikatakan pula bahwa dalam hal penanganan bencana perlu adanya standarisasi para petugas penolongpertama serta system management yang baik, kata Gubernur.

Sementara dikatakan Co. Chair JRF Deputy Minister For Regional Development and Localand Anthony Affairs, Bapennas Mr. Max Pohan bahwa sangat berterimakasih dan memberikan penghargaan yang setingi tingginya kepada Pemerintah DIY maupun masyarakatnya atas kerjasama melalui JRFbisa memberikan manfaat dan berdayaguna dimasa yang akan datang. Dan kami juga memohonkan maaf bila masih banyak kekurangan dan belum bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dan erupsi merapi ini.

Pemberian Penghargaan oleh Gubernur DIY kepada Donatur Internasional yaitu H.E Country Direktor Of World Bank Mr. Stevan Koeberle, Head Of Delegation Of European Union Mr. Erik Habers, Head Of Operation European Union, H.E Ambasador Of The Kingdom Of The Netherlands Mr. Arnold Van Der Zanden, Resident Representative of Asian Development Bank Mr. Jon Lindong Of Asia Development Bank, Ambasador Of Canada Mr. Jared Breding, Ambasador Kingdom of DenmarkMrs. Yuniarti Setianingsih. (dyk)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: