09 Apr 2014
  Humas Berita,

Gubernur DIY bersama GKR Hemas memberikan hak suara di TPS 11, Panembahan Yogyakarta

 

 

YOGYAKARTA.(09/04/2014).portal.jogjaprov.go.id,- Tempat Pukul 07.30. WIB Sri Sultan Hamengku Buwono X, didampingi GKR Hemas memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2014.

 

Sri Sultan Hamengku Buwono X mendapat DPT No .43 sementara GKR. Hemas.DPT. No. 42, dari 312 DPT, di TPS 11 .Rw.IX Kelurahan Panembahan,Kecamatan Kraton .Yogyakarta. Rabu.(09/04)

 

Disamping Sri Sultan HB X dan GKR Hemas ,keluarga Kraton juga ikut memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara Pemilu Tahun 2014, diantara, GBPH Prabukusuma ,SPs, Beserta BRAy Roswarini, Dra.GBRY,Sri Kuswarjanti, KGPH Hadiwinito beserta Istri dan Putra-putranya,,Sedangkan GKR Maduretno beserta KPH Purbodiningrat menggunakan KTP,sementara GKR Condrokirono DPT nya Kebawa Pak Rt, jadi tidak bisa bersama-sama keluarga dalam memberikan hak suaranya.

 

Dalam waktu yang bersamaan di tempat yang berbeda Wakil Presiden Republik Indonesian .Budiyono beserta Istri Herawati Budiyono tepat pukul .08.40 WIB bertempat di jalan Sawit ,Condongcatur, Depok Sleman,juga mendatangi TPS 102, untuk memberikan hak suaranya. Sebelum menyoblos Wakil Presiden R.I.beserta Istri Herawati sempat beramah-tamah dengan warga masyakarat yang menunggu akan untuk memberikan hak suara di TPS 102 Sawit.

 

Dengan ramah, Wakil Presiden R.I. Prof.Budiono beserta Ibu Herawati duduk bersama -sama warga masyarakat sambil menunggu giliran dipanggil untuk memberikan hak suara ( menyoblos).di TPS 102 Sawitsari ,Condongcatur, Depok. Sleman, jumlah DPT ada 270, namun demikian ada 5 warga yang tidak mendapat kartu DPT, dengan menggunakan KTP bisa memberikan hak suaranya, dalam pemungutan suara DPR, DPD, dan DPRD. Tahun 2014.

 

Partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara tahun 2014 ini, sangat baik, bisa dilihat dengan bermacam - macam cara, warga menyambut pemilu ini, seperti petugas TPS 14 Ngampilan Yogyakarta dengan menggunakan pakaian unik ala Chef (pemasak bakpia) dan seluruh pemilih disediakan Bakpia gratis.

Di TPS 10 Pathuk seluruh petugas PPS berpakaian seragam SD dan biliknyapun bukan diberi nomor bilik 1, 2, namun diberi nama bidang pelajaaraan anak SD seperti Bilik Matematika , Bilik Bahasa Jawa, Bilik Bahasa Indonesia dan Bilik PPKn.Disamping itu juga ada beberapa TPS yang memberikan sunguhan gratis bagi para pemilih dengan makanan khas Yogya yaitu Bakpia beraneka rasa,

 

Dengan melihat kondisi pelaksanaan pemungutan suara pemilihan umum DPR,DPD dan DPRD,Hari Rabu, 9 April tahun 2014 berjalan ,aman,nyaman dan damai, ( kar/skm)

 

HUMAS DIY.

 

 

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: